La Liga Spanyol

Musim Depan, La Liga Ikuti Jejak Bundesliga dan Serie A Gunakan VAR?

Jumat, 27 Oktober 2017 03:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Komite Wasit Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Juan Luis Larrea menginginkan penggunaan Video Assistant Referees (VAR) di kompetisi La Liga Spanyol dan juga Copa del Rey. Sebelumnya, musim ini, VAR telah digunakan oleh Serie A Italia dan Bundesliga Jerman.

Namun menurut Presiden La Liga, Javier Tebas kalau penggunaan teknologi tersebut akan memakan biaya yang sangat mahal. Tetapi Larrea mengklaim bahwa RFEF siap untuk menerima sebuah perubahan akan sepakbola modern.

Presiden RFEF, Juan Luis Larrea.

"Tujuannya adalah untuk memiliki dan menggunakan VAR di setiap pertandingan La Liga dan Copa del Rey musim depan," katanya kepada media Spanyol seperti dinukil Goal Internasional.

"Ada teknologi yang masuk ke sepakbola dan Anda harus menerimanya," sambung pria berusia 61 tahun tersebut.

Larrea juga menambahkan bahwa dirinya akan mendengarkan pendapat semua klub jika penggunaan teknologi tersebut sangat diinginkan. "Ada sesuatu tentang format ini yang saya suka," katanya. "Saya percaya itu bahkan bagus untuk sepakbola Spanyol."

Larrea sendiri telah menduduki jabatan tertinggi RFEF sejak Angel Maria Villar ditangkap pada bulan Juli lalu sebagai bagian dari penyelidikan terkait kasus korupsi.

48