Persib Bandung 3-1 Mitra Kukar: Akhiri Puasa Kemenangan

Jumat, 27 Oktober 2017 17:26 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Persib Bandung vs Mitra Kukar. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Persib Bandung vs Mitra Kukar.

Babak Pertama

Bermain di kandang sendiri, Persib sempat dikejutkan oleh tim tamu pada menit 4. Beruntung tendangan keras Hendra Bayaw masih bisa diselamatkan M. Natshir.

Tak tinggal diam, Persib meningkatkan intesitas serangan. Pada menit 10 Raphael Maitimo nyaris membuka keunggulan melalui tandukannya, namun sayang posisinya sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Di menit 30, Mitra Kukar kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui tendangan bebas Anindito Wahyu. Namun sayang sepakan eks pemain Persija itu masih bisa diamankan M. Natshir.

M. Natshir kembali menjadi penyelamat Persib di babak pertama. Pada menit 38 Mitra Kukar hampir membuka keunggulan melalui sundulan Septian David, namun bola tandukannya masih bisa diselamatkan.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama skor 0-0 tetap bertahan.

 

Masih buntu di babak pertama. #PERSIBday #PERSIBlive #GoJekTravelokaLiga1

A post shared by PERSIB (@persib_official) on

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persib mendominasi jalannya pertandingan.  Peluang emas didapat melalui kaki Kim Kurniawan pada menit ke-51, namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Mitra Kukar.

Empat menit berselang, Persib lagi-lagi membuang-buang peluang setelah sundulan Raphael Maitimo masih melambung di atas mistar gawang Mitra Kukar.

Gol yang ditunggu-tunggu Persib akhirnya datang juga. Pada menit 58, Febri Hariyadi berhasil membuka keunggulan Maung Bandung. Berawal dari crossing cantik yang dilesakan Tony Sucipto gagal dimanfaatkan Raphael Maitimo menjadi sebuah gol, dan mampu ditepis kiper Mitra Kukar. 

Febri yang berdiri bebas di depan gawang tak mau membuang kesempatan bola yang didapatkannya tersbut dan langsung diceploskan ke gawang Mitra Kukar.

Keunggulan Persib hanya bertahan 12 menit saja, Marclei Santos berhasil mencetak gol penyama kedudukan untuk Mitra Kukar. Mendapatkan umpan matang dari Septian David Maulana, penyerang asal Brasil itu lalu dengan tenang menceploskan si kuit bundar ke gawang yang dikawal Muhammad Natsir.

Persib Bandung teruus melakukan tekanan ke pertahanan Mitra Kukar. Gempuran bertubi-tubi yang dilakukan pasukan Emral Abus membuahkan hasil di menit 90. Adalah Achmad Jufrianto yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangannya gagal diamankan kiper Mitra Kukar, Gerry Mandagi.

Unggul 2-1, Persib terus menekan. Beberapa menit kemudian Raphael Maitimo membawa Persib unggul 3-1 lewat titik penalti. Tak berselang lama, wasit Bachrul Ulum mengakhiri pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim

Persib Bandung: Muhammad Natsir, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Hariono, Shohei Matsunaga, Dedi Kusnandar (Michael Essien 46'), Kim Jeffrey, Raphael Maitimo, Febri Hariyadi.

Mitra Kukar: Gerry Mandagi, Jorge Gotor, Saepuloh Maulana, Oh In-Kyun, Wiganda Pradika, Syaiful Ramadhan, Hendra Bayauw (Yogi Rahadian 46'), Anindito Wayhu, Bayu Pradana, Septian David.

932