Respek! Pesepakbola Ini Jalani Debut dengan Lengan Palsu

Jumat, 27 Oktober 2017 06:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Mogaznews
Pemain Petrlul Ploiesti, Cosmin Lambru. Copyright: © Mogaznews
Pemain Petrlul Ploiesti, Cosmin Lambru.

Ada hal menarik yang terjadi di Liga Rumania beberapa hari lalu. Seorang pemain muda melakukan debut profesionalnya meski harus menggunakan lengan palsu. Ia adalah Cosmin Lambru yang saat ini menjadi perbincangan hangat di kalangan sepakbola.

Cosmin sendiri harus kehilangan lengan kirinya setelah mengalami kecelakaan ketika mobil yang dibawanya ditabrak oleh sebuah truk. Kejadian itu terjadi saat Cosmin berusia delapan tahun. Lalu 10 tahun berselang mimpinya terwujud.

"Kami pulang ke rumah ketika sebuah truk tergelincir dan menuju ke arah saya," ujarnya dalam sebuah wawancara dengan Rumania Daily Sport.

"Saya merasakan sakit yang mengerikan tapi saya sadar bahwa saya telah dibawa ke rumah sakit," sambungnya.

Kecelakaan yang menimpanya tidak membuat Cosmin putus asa. Ia terus bangkit dengan mengasah kemampuan sepakbolanya hingga Cosmin diberi kesempatan oleh sang pelatih untuk menjalani debutnya, walaupun sebagai pemain pengganti.

Hal tersebut membuktikan kepada semua orang kalau sebuah impian harus terus dikejar dengan bekerja keras dan sifat pantang menyerah untuk meraih cita-cita. Kisahnya perlu menjadi teladan.

Pemuda 18 tahun tersebut menjalani debut pertamanya bersama klub Petrlul Ploiesti saat melawan Mioveni, Selasa (24/10/17) waktu setempat. Sayang debut yang dijalaninya tak mampu membuat tim yang dibelanya menang. 

Pertandingan tersebut harus berakhir imbang dengan skor 1-1. Lalu dilanjutkan ke babak adu penalti yang berkesudahan 3-4 untuk tim tamu, Mioveni.

3.4K