Jelang Laga di Korsel, Indra Sjafri Bawa Semangat Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2017 15:25 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani babak kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan pada 31 Oktober hingga 6 November mendatang. 

Karena hal tersebut, Timnas U-19 yang diarsiteki oleh pelatih Indra Sjafri, telah bersiap bertolak menuju Korea Selatan pada malam hari nanti.

Hal tersebut ditegaskan dalam sebuah postingan yang diunggah Indra Sjafri di akun jejaring sosial instagram pribadinya, sabtu (28/10/17) sekitar 2 jam yang lalu.

Dalam postingan tersebut, sang pelatih mengunggah sebuah foto yang menampilkan para punggawa Timnas U-19.

Pada foto itu juga terdapat caption yang bertuliskan, "“SEMANGAT SUMPAH PEMUDA” Malam Ini TIMNAS U-19 Berangkat Ke Korsel, Mohon Doanya #bangkitsepakbolaindonesia #semangatmenolakmenyerah.

 

“SEMANGAT SUMPAH PEMUDA” Malam Ini TIMNAS U-19 Berangkat Ke Korsel, Mohon Doanya #bangkitsepakbolaindonesia #semangatmenolakmenyerah

A post shared by Indra Sjafri Official Account (@indrasjafri) on

Hingga saat ini, postingan tersebut telah mendapat 11.078 like dan 215 komentar sejak pertama kali diunggah.

Perlu diketahui, pelatih Indra Sjafri telah memilih 23 nama terbaik yang akan mewakili Skuat Garuda Nusantara pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan nanti.

Meski sudah dipastikan bermain di babak utama Piala Asia U-19 tahun depan, lantaran tampil sebagai tuan rumah, pelatih Indra Sjafri tidak ingin menganggap remeh laga kualifikasi nanti. Pelatih 54 tahun itu ingin anak asuhnya bekerja keras sehingga mencapai hasil terbaik.

“Semua kegiatan yang dilakukan tim nasional, uji coba, pertandingan resmi, itu harus dengan daya juang tinggi. Maka setiap perbuatan, setiap pertandingan itu mempertaruhkan martabat bangsa," kata Indra.

Kita doakan saja semoga Egy Mualana dkk berhasil meraih hasil terbaik pada babak kualifikasi Piala Asia U-19 di Korea Selatan, amin.  

157