Hak 'Istimewa' yang Didapatkan Neymar dari Paris Saint-Germain

Sabtu, 28 Oktober 2017 15:40 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Neymar saat hadiri acara The Best FIFA Football Awards di London. Copyright: © INDOSPORT
Neymar saat hadiri acara The Best FIFA Football Awards di London.

Kehidupan Neymar sebagai pemain termahal di dunia memang pastinya berbeda daripada para pesepakbola lainnya. Pemain andalan Paris Saint-Germain itu tentunya menjadi aset berharga pihak klub, yang mana berharga 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun kala diboyong dari Spanyol.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin jika sang pemain mendapatkan banyak hak ‘istimewa’ dalam mengembangkan kariernya di dunia si kulit bundar bersama PSG.

© INDOSPORT
Kemeriahan Neymar disambut dengan meriah di Stadion Parc des Princes. Copyright: INDOSPORTPenyambutan Neymar dengan meriah di Stadion Parc des Princes.

Kini, terungkap semua mengenai apa saja keistimewaan yang didapatkan oleh mantan pemain Barcelona itu. Menurut laporan Daily Mail (25/10/17), Neymar dibolehkan menggunakan tas bermerek miliknya sementara rekan-rekannya di Parc des Princes harus mengenakan produk PSG.

Selain itu, para pemain Les Parisiens juga diberitahu untuk tidak melakukan tekel keras kepada Neymar saat mengikuti sesi latihan. Ada pun pemain bintang Timnas Brasil itu juga dibebaskan dari tugas defensif selama pertandingan, yang berarti dirinya hanya perlu melancarkan serangan demi serangan saja.

Lebih lanjut, media Marca (25/10/17) turut menjelaskan bahwa Neymar mempunyai dua ahli fisioterapi, yang dikatakan bekerja langsung dan khusus untuk sang pemain.

Selain hak istimewa yang sudah didapatkan itu, dikatakan pula bahwa ke depannya pria berusia 25 tahun tersebut akan bisa mengambil seluruh kesempatan penalti di setiap laga pertandingan.

Keputusan itu disinyalir muncul pasca bentrok yang terjadi antara Neymar dengan Edinson Cavani. Sebagaimana diketahui, keduanya terlibat cekcok kala mengalahkan Olympique Lyon 2-0 pada. Saat itu, kedua pemain harus terlibat konflik karena berebut untuk menjadi eksekutor penalti dan juga tendangan bebas, yang sempat berbuntut panjang. 

© dailymail.co.uk
Cavani dan Neymar beradu mulut untuk menjadi eksekutor penalti Copyright: dailymail.co.ukCavani dan Neymar beradu mulut untuk menjadi eksekutor penalti

Namun kini, nampaknya keistimewaan yang diberikan kepada pemain anyar PSG itu membuat rekan-rekannya menjadi iri. Terlebih lagi para pemain yang sudah lebih lama membela The Parisians daripada Neymar, tetapi tidak mendapatkan keistimewaan tersebut.

Meskipun begitu, bisa dikatakan pula hak tersebut sebagai bentuk 'terima kasih' klub lantaran mantan pemain Santos itu menjadi pemain tepat untuk didatangkan ke Prancis. Bersama Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, ketiganya membentuk trio maut MCN, yang mana menjadi trio menakutkan bagi tim lawan.

Kehadiran Neymar di Prancis juga turut membuat persaingan di Ligue 1 Prancis itu semakin panas dan sengit, yang mana setiap klub ataupun pemain lain juga ingin bisa menunjukkan keperkasaan seperti seorang Neymar.

© INDOSPORT
Edinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar. Copyright: INDOSPORTEdinson Cavani, Kylian Mbappe, dan Neymar.
373