Dedengkot Bonek: Perusuh dan Tukang Demo juga Rayakan Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2017 11:54 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Panca Putra Pamungkas/INDOSPORT
Andie Peci. Copyright: © Panca Putra Pamungkas/INDOSPORT
Andie Peci.

Andie Peci salah satu dedengkot suporter Persebaya Surabaya atau yang kita kenal dengan sebutan Bonek punya cara tersendiri untuk merayakan momentum bersejarah bangsa ini. Lewat akun Twitter pribadinya, Andie Peci menyebut bahwa semua kalangan juga merayakan Sumpah Pemuda.

Secara tersirat Andie Peci ingin menyebut bahwa perayaan Sumpah Pemuda tidak hanya dirayakn oleh mereka yang berintelektual. 

"Kami dari: Tukang demo √ Perusuh √ Pembikin onar √ Pencuri gorengan √ Mengucapkan selamat hari sumpah pemuda 28 Okt 1928," kicau @AndiePeci

Apa yang dikicaukan Andie Peci ini sebenarnya cukup menohok bagi mereka yang menganggap bahwa perayaan Sumpah Pemuda hanya jadi milik mereka yang memiliki intelektual tinggi dan gaya hidup positif saja. 

Kicauan Andie Peci ini pun direspon oleh banyak Bonek. Sebagian besar merasa bahwa apa yang diutarakan Andie Peci ini sebagai representatif apa yang dirasakan para Bonek, bahwa mereka banyak dicitrakan negatif namun tetap tidak melupakan momentum bersejarah ini. 

111