Kualifikasi Piala Asia U-19 2018

Tanding di Korea Selatan, Egy Maulana Ungkap Timnas U-19 Pantang Lakukan Ini

Minggu, 29 Oktober 2017 09:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai gol kedua yang dicetak Egy Maulan Vikri.

Meski disebut-sebut sebagai laga formalitas, namun Timnas U-19 nyatanya tetap serius untuk  menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-18 2017. Skuat Garuda Nusantara akan menjalani pertandingan perdana melawan Brunei Darussalam, Selasa (31/10/17) lusa.

Timnas U-19 sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan karena Indonesia menjadi tuan rumah. Memutuskan untuk tetap berlaga di babak kualifikasi meski sudah lolos, pasukan Indra Sjafri tergabung dalam F bersama Brunei Darussalam, Timor Leste, Malaysia dan Korsel.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pemain Timnas U-19 berselebrasi. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPemain Timnas U-19 berselebrasi.

Melihat peta persaingan di grup F, bintang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri pun angkat bicara. Pemain sayap yang tengah naik daun dan menjadi incaran banyak klub besar itu menyebut jika Timnas U-19 tak bisa meremehkan lawan mereka di Grup F.

"Semua tim kami waspadai serta kami pantang meremehkan tim lawan. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan mohon doa dan dukungannya kepada timnas U-19," ujar Egy dalam rilis resmi PSSI.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi memukau Egy Maulana Vikri mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

"Kami sudah melakoni latihan beberapa hari di sini dengan cuaca dingin. Tim pelatih juga sudah memberikan semua formula bagaimana menghadapi lawan nanti di sana. Semoga nantinya di Korea Selatan tidak ada kendala," tambah pemain berusia 17 tahun tersebut.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia telah terbang ke Korea Selatan, Sabtu (28/10/17) malam. Egy Maulana dkk akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di laga perdana, Selasa (31/10/17) di Paju Public Stadium.

768