Liga Primer Inggris

Kalahkan Spurs, Mourinho Bungkam Para Pengkritik

Minggu, 29 Oktober 2017 02:53 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Jose Mourinho saat laga melawan Everton. Copyright: © getty images
Jose Mourinho saat laga melawan Everton.

Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris pekan ke-10, Sabtu (28/10/17) malam. Anthony Martial menjadi penyelamat Setan Merah dalam laga tersebut.

Namun ada yang menarik dari laga tersebut. Adalah Jose Mourinho ketika usai pertandingan memberikan sebuah gelagat yang menyuruh para pengkritik dirinya untuk diam.

Dalam video tersebut terlihat Mou yang mengangkat jari telunjuknya ke mulut dengan sedikit 'komat-kamit' sebagai isyarat meminta para pengamat yang mengkritiknya untuk diam. Gelagat yang ia tunjukkan sambil berjalan ke arah Mauricio Pochettino dan mengajaknya bersalaman.

Jose Mourinho memang manajer yang sangat fenomenal, bahkan sering melakukan psywar terhadap lawan-lawannya sebelum dan sesudah laga. Bahkan ia pernah bersitegang dengan Arsene Wenger dalam sebuah pertandingan beberapa waktu lalu.

Berkat kemenangan ini, United berhasil menjaga jarak dengan Spurs dan menempel Man City di papan klasemen. United bertengger di urutan kedua dengan 23 poin, sedangkan Spurs tertahan di urutan ketiga dengan 20 poin. 

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor tak terkalahkan United saat bermain di kandang selama Liga Primer Inggris musim ini.

2.1K