La Liga Spanyol

Menang dari Bilbao, Valverde Ungkap Sesuatu tentang Messi

Minggu, 29 Oktober 2017 23:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Lionel Messi (kiri) mendapat adangan dari pemain Athletic Bilbao. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi (kiri) mendapat adangan dari pemain Athletic Bilbao.

Barcelona berhasil menang dengan susah payah dari tuan rumah Athletic Bilbao 2-0 di pekan ke-10 La Liga Spanyol, Minggu (29/10/17) dini hari. Hal itu membuat Ernesto Valverde terkesan akan performa Lionel Messi.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengakui bahwa Barcelona sangat beruntung memiliki seorang Lionel Messi di tim yang sudah menjuarai Liga Champions sebanyak lima kali ini.

© INDOSPORT
Lionel Messi dan Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTLionel Messi dan Ernesto Valverde.

"Dia bisa membuat perbedaan kapan saja, itu adalah tujuan yang spektakuler. Kami sangat beruntung karena pemain terbaik di dunia bermain untuk tim kami," katanya seperti dilansir Sportsmole.

Gol pembuka yang terjadi pada laga tersebut dicetak oleh Lionel Messi, lewat skema apik yang ditampilkan Messi dan Jordi Alba. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Paulinho.

Bahkan pelatih 53 tahun itu juga yakin kalau La Pulga bisa lebih mencetak dari satu gol dalam laga tersebut. "Messi bisa mencetak gol lain jika pos tersebut tidak berhasil, tapi dia luar biasa," tandasnya kepada wartawan.

© Istimewa
Para pemain Malaga saat melakukan protes gol Gerard Deulofeu. Copyright: IstimewaPara pemain Malaga saat melakukan protes gol Gerard Deulofeu.

Berkat kemenangan ini Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan mengoleksi 28 poin. Sedangkan Athletic Bilbao harus puas berada di urutan ke-11 dengan raihan 11 poin.

Di laga selanjutnya Barcelona akan bertandang ke markas Olympiakos dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (01/11/17) dini hari. Sedangkan Bilbao akan menjamu Ostersunds FK di Liga Eropa, Jumat (03/11/17).

297