Liga 1

Jelang Bentrok Lawan Persiba, MU Dihinggapi Kabar Buruk dan Kabar Baik

Minggu, 29 Oktober 2017 11:11 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT.
Para pemain Madura United. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT.
Para pemain Madura United.

Pelatih Madura United (MU) Gomes de Oliveira mengungkapkan, tim asuhannya masih memiliki peluang untuk juara Liga 1 2017. Pasalnya, pelatih asal Brasil itu menilai Madura United masih memiliki empat pertandingan sisa termasuk menghadapi Persiba Balikpapan, pada Minggu (29/10/17).  

Untuk terus menjaga peluang juara MU, mantan Pelatih Persiram Raja Ampat itu telah bertekad meraih kemenangan lawan Beruang Madu. Bertandang ke Stadion Batakan, pasukan Laskar Sapeh Kerab datang dengan motivasi tinggi untuk menumbangkan Persiba yang tengah berada di zona degradasi.

“Sisa empat pertandingan ini kita harus memenangkan termasuk lawan Persiba, agar balik ke Madura bawa tiga poin," ujar Gomes.

“Madura datang dengan motuvasi yang tinggi. Karena sisa empat pertandingan ini kita harus memenangkan,” tambah pelatih Brasil.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

Meski yakin, persiapan MU menghadapi Persieba sedikit terganggu karena gelandang asing mereka asal Australia, Dane Milovanovic, tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera.

“Dane memang tidak kita bawa, karena dia masih cedera. Tapi pemain lain bisa semua main,” ungkap Gomes.

Namun di sisi lain, MU juga mendapat kabar gembira striker andalan mereka, Peter Odemwingie, yang sempat absen lama karena mengalami cedera sudah mulai membaik dan berepeluang untuk diturunkan dalam tim secepatnya.

“Tapi Peter (Odemwingie) semakin baik, dia sebelumnya sudah lama tidak latihan. Dia sudah latihan dalam beberapa hari dan dia  siap main,” tutup gomes.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Marquee player Madura United, Peter Odemwingie. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTMarquee player Madura United, Peter Odemwingie.
343