Liga 1

Berikut Jadwal Laga Usiran Borneo FC Kontra Persib Bandung

Senin, 30 Oktober 2017 06:35 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wasit Aprisman Aranda mengeluarkan kartu merah untuk pemain Borneo FC, Diego Michiels. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wasit Aprisman Aranda mengeluarkan kartu merah untuk pemain Borneo FC, Diego Michiels.

Terjawab sudah teka-teki pertandingan Borneo FC Vs Persib Bandung, setelah sebelumnya tidak mendapat kejelasan akibat disanksinya Borneo FC selaku tuan rumah. Akhirnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah menetapkan jadwal baru untuk pertandingan Borneo FC kontra Persib Bandung.

Laga ini dijadwalkan digelar di Stadion Mulawarman, Bontang, pada tanggal 8 November 2017 pukul 15.00 WIB (16.00 WITA) berstatus tanpa penonton.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

Sebelumnya, Pesut Etam mendapatkan sanksi larangan bermain akibat insiden yang terjadi pada saat laga melawan Bali United, Senin (11/09/17), Komdis menjatuhkan hukuman kepada Borneo FC karena ada oknum manajemen tim yang melakukan intimidasi kepada wasit asing Rysbek Shekerbekov asal Kyrgyzstan.

Awalnya, Borneo FC kotra Persib dijadwalkan bertanding pada tanggal 16 September 2017. Tapi, karena Borneo FC mendapatkan sanksi dari PSSI maka pertandingan ini harus dijadwalkan ulang.

“Bersama ini LIB menyampaikan penetapan jadwal pertandingan Gojek Traveloka Liga 1 2017 antara Pusamania Borneo FC vs Persib Bandung pada tanggal 8 November 2017 pukul 15.00 WIB (16.00 WITA), di Stadion Mulawarman, Bontang dengan status tanpa penonton,” tulis surat yang diterima Persib, sebagaimana dikutip dari Simamaung.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan usiran yang diterima Borneo. Sebelumnya, Komdis menjatuhkan hukuman kepada skuat asuhan Iwan Setiawan itu berupa empat pertandingan tanpa dihadiri penonton dan digelar di stadion yang berada 100 KM di luar kandang Borneo FC, Stadion Segiri.

© Instagram/borneofc.id
Skuat Borneo FC. Copyright: Instagram/borneofc.idSkuat Borneo FC.

Saat ini, baik Borneo FC maupun Persib Bandung masih sama-sama berkutat di papan tengah klasemen. Lerby Eliandry dkk berada di peringkat ke-8 dengan mengoleksi 46 poin, sedangkan Maung Bandung berada di peringkat ke-11 dengan mengoleksi 41 poin.

Penulis: Wahyu Septiana

439