Liga Primer Inggris

Ini Tuntutan Neville pada Manchester United

Senin, 30 Oktober 2017 03:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Para pemain Manchester United dan Tottenham Hotspur melakukan aksi hening sejenak. Copyright: © INDOSPORT
Para pemain Manchester United dan Tottenham Hotspur melakukan aksi hening sejenak.

Manchester United meraih kemenangan tipis 1-0 atas Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris pekan ke-10, Sabtu (28/10/17) lalu. Kemenangan itu membuat legenda Manchester United, Gary Neville menuntut Setan Merah untuk juara Liga Primer Inggris musim ini.

Neville menyebutkan kalau kemenangan atas Spurs menjadi sangat penting menjelang lawatan Man United ke Stamford Bridge, Minggu (05/11/17) mendatang. Ia juga menambahkan bahwa mantan klubnya menjadi penantang kuat untuk juara musim ini.

© Istimewa
Gary Neville saat menjadi pelatih Valencia. Copyright: IstimewaGary Neville saat menjadi pelatih Valencia.

"United akan berada tujuh poin di belakang City jika meraih hasil imbang lawan Chelsea. Namun City memiliki kesempatan untuk meraih 10 poin pada akhir pekan depan sebelum United bermain di Chelsea," kata Neville di The Gary Neville Podcast seperti dilansir sportsmole.

"Itu akan menjadi celah besar. Jadi, pada akhirnya, ini memberi United kesempatan yang jauh lebih baik, United harus memenangkan Liga Primer Inggris musim ini," tandas pria 42 tahun itu.

© INDOSPORT
Manchester United vs Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTManchester United vs Tottenham Hotspur.

Pada pertandingan tersebut, Anthony Martial yang tampil dari bangku cadangan menjadi pahlawan publik Setan Merah usai menjadi pencetak gol kemenangan The Red Devils.

Semasa bermain, Gary Neville sudah membukukan 594 pertandingan bersama Manchester United di semua ajang, sejak debutnya pada 1993. Ia juga membuat tujuh gol dan 30 assists.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu juga membawa The Red Devils meraih beberapa gelar di antaranya, Liga Champions, Liga Primer Inggris, FA Cup, Piala Liga, Piala Dunia Antarklub, Intercontinental Cup, dan Community Shield.

761