Liga 1

Bungkam Sriwijaya FC, Bali United buat Hari Raya Galungan dan Kuningan Jadi Istimewa

Selasa, 31 Oktober 2017 13:30 WIB
Kontributor: Ruddy Khaizan | Editor: Lanjar Wiratri
© Rudi Merta/INDOSPORT
Pemain Bali United mendapat kawalan dari pemain Sriwijaya FC. Copyright: © Rudi Merta/INDOSPORT
Pemain Bali United mendapat kawalan dari pemain Sriwijaya FC.

Bali United berhasil mengalahkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor akhir 3-2 dalam lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 pada Senin (30/10) malam kemarin di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Dua gol Sylvano Comvalius dan satu gol tambahan dari M.Taufiq mengakhiri perlawanan Sriwijaya FC meski mampu memperkecil kedudukan lewat dua gol di babak kedua.

Usai lagai pelatih Widodo C Putro mengaku bersyukur atas kemenangan yang di raih timnya, kemenangan yang terjadi berkat kerja keras semua pemain dan dukungan penuh para suporter yang hadir langsung memberikan dukungan kepada pemain di lapangan.

“Kemenangan ini patut kita sykuri, terima kasih untuk kerja keras para pemain dan dukungan penuh dari suporter yang hadir di stadion malam ini,” ujar Widodo C Putro.

© Rudi Merta/INDOSPORT
Pemain Bali United mendapat kawalan dari pemain Sriwijaya FC. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTPemain Bali United mendapat kawalan dari pemain Sriwijaya FC.

Widodo C Putro mengakui jika kemenangan yang di raih Bali United atas Sriwijaya FC tidaklah mudah, ia mengatakam jika Bali United memang menguasai pertandingan di babak pertama, namun di babak kedua pemain kesulitan menembus pertahanan Sriwijaya FC. 

“Di babak pertama kita menguasai pertandingan, tapi di babak kedua Sriwijaya FC bermain menyerang ditambah organisasi permainan kami agak hilang, makanya kami masukan Hasyim Kipuw untuk mempertahankan kemenangan, saya juga masukan Syakir Sulaiman di posisi gelandang untuk perkuat pertahanan. Tapi satu hal yang patut kita syukuri adalah kita menang hari ini,” jelas Widodo.

Banyak yang perlu dibenahi Bali United di dua laga sisa kedepan, Sriwijaya FC mampu memanfaatkan celah pertahanan Bali United di babak kedua. Transisi bermain antara menyerang dan bertahan Bali United di manfaatkan Sriwijaya FC untuk mencetak gol, terlebih di babak kedua lini pertahanan Sriwijaya FC juga ikut membantu serangan.

“Itu yang akan kami benahi, di saat menyerang transisi ke bertahan kami dimanfaatkan oleh Sriwijaya FC untuk cetak gol, yang tadinya di babak pertama tidak menyerang di babak kedua bahkan bek Sriwijaya FC pun ikut membantu serangan.” tambahnya.

© Rudi Merta/INDOSPORT
Pemain Bali United tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Sriwijaya FC. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTPemain Bali United tengah mengeksekusi bola ke arah gawang Sriwijaya FC.

“Kemenangan yang patut di syukuri, tentu ini berkah buat kita yang akan merayakan Galungan dan Kuningan. Ini merupakan hadiah untuk masyarakat Bali yang akan merayakan hari raya Galungan dan Kuningan," tutup Widodo.

112