Kualifikasi Piala AFC U-19

Ikut Sumbang Gol, Gelandang Timnas U-19 Akui Brunei Sempat Menyulitkan

Selasa, 31 Oktober 2017 18:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© PSSI
Muhammad Iqbal (kanan) tengah menggocek pemain Brunei. Copyright: © PSSI
Muhammad Iqbal (kanan) tengah menggocek pemain Brunei.

Muhammad Iqbal menjadi salah satu pemain yang turut menyumbangkan gol kala Timnas Indonesia U-19 menang 5-0 atas Brunei Darussalam, Selasa (31/10/17) di Stadion Paju Football Center. Karenanya pemain 17 tahun itu tidak lupa mengucapkan syukur atas kemenangan perdana di grup F kali ini.

Meski demikian, M. Iqbal mengakui ia dan rekan-rekannya sempat merasa kesulitan karena Brunei memberikan perlawanan dan pertahanan ketat terutama pada babak pertama.

© PSSI
Selebrasi para pemain Garuda Nusantara usai membobol gawang Brunei. Copyright: PSSISelebrasi para pemain Garuda Nusantara usai membobol gawang Brunei.

Akan tetapi, berkat kerja keras dan kesabaran yang ditunjukkan pemain Timnas U-19, anak asuh Indra Sjafri berhasil keluar dari tekanan.

"Bersyukur mampu menang di laga perdana ini. Kami akui sempat kesulitan membongkar pertahanan Brunei, karena mereka bermain tidak terbuka. Namun berkat kerja keras kami akhirnya bisa membuka celah pertahanan mereka," ucap Iqbal usai laga.

Selain M. Iqbal, ada tiga pemain lain yang turut menyumbangkan gol yakni Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani serta Rafli Mursalim. Sementara satu gol lainnya merupakan gol bunuh diri pemain Brunei. 

© PSSI
Situasi pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Brunei di kualifikasi Piala Asia 2018 di Korea Selatan. Copyright: PSSISituasi pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Brunei di kualifikasi Piala Asia 2018 di Korea Selatan.

Di laga selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Timor Leste pada Kamis (02/11/17), oleh sebab itu Muhammad Iqbal meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar mereka selalu konsisten bermain dan memberikan kemenangan di kualifikasi Piala Asia U-19 tahun ini.

"Mohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia agar kami selalu bermain konsisten dan fokus," tutup M. Iqbal.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia U-19 masih memuncaki klasemen grup F dengan tiga poin, sama dengan Malaysia. Namun, Skuat Garuda Nusantara masih unggul dalam selisih gol, lantaran tadi sore Malaysia hanya menang 3-1 atas Timor Leste.
 

171