Serie A Italia

Melempem, Ini Bela Spalletti Usai Icardi Gagal Bikin Gol

Selasa, 31 Oktober 2017 07:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Mauro Icardi, penyerang Inter Milan. Copyright: © INDOSPORT
Mauro Icardi, penyerang Inter Milan.

Inter Milan berhasil menumbangkan tuan rumah Hellas Verona dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-11, Selasa (31/10/17) dini hari tadi. Namun sang kapten, Mauro Icardi gagal mempersembahkan sebiji gol pada laga tersebut.

Padahal, Icardi sendiri merupakan top skor sementara La Beneamata hingga saat ini. Penyerang Timnas Argentina itu sebelumnya telah mencetak 11 gol dari 10 laga yang telah dilakoni. Itu artinya dia selalu berkontribusi dalam setiap gol yang dicetak oleh Inter Milan.

Mengenai hal itu, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti membela anak asuhnya tersebut. Ia merasa kalau penyerang bernomor punggung 9 itu memiliki peran yang bagus di atas lapangan, walau gagal menambah pundi-pundi golnya.

"Menurut saya, dia memainkan permainan yang sangat bagus, orang menganggap permainannya berdasarkan pada tujuan (top skor) tapi dia bermain dengan seluruh tim, dia menawarkan keuntungan besar bagi kami," kata Spalletti seperti dilansir sportsmole.

"Dia sangat penting dalam tim, bahkan dalam pertandingan yang rawan keributan," papar mantan pelatih AS Roma itu.

© Internet
Caption Copyright: InternetKapten Inter Milan, Mauro Icardi.

Kemenangan ini membuat Inter berada di posisi kedua klasemen Serie A Italia dengan 29 poin dan memperpanjang catatan tidak terkalahkan. Sementara Hellas Verona harus puas di urutan ke-19 dengan enam poin.

Di laga selanjutnya, Inter Milan akan menjamu Torino di Giuseppe Meazza pada pekan ke-12, Minggu (05/11/17) mendatang. Sedangkan Hellas Verona akan bertandang ke markas Cagliari di hari yang sama.