Kiper Persib Siap Hadapi Persija di Solo

Selasa, 31 Oktober 2017 14:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir, mengaku tidak mempermasalahkan tempat pertandingan tandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 menghadapi Persija Jakarta dipindahkan ke Stadion Manahan, Solo. Laga yang rencananya berlangsung pada Jumat (03/11/17) itu dipindah ke Solo setelah Panpel Persija terkendala izin untuk menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Menurut Deden, sapaan akrabnya, bermain di kandang Persis Solo bukan yang pertama baginya. Pada musim sebelumnya, stadion tersebut digunakan oleh Persija untuk menjamu Maung Bandung. Sehingga, ia dan rekan-rekannya siap untuk kembali bermain di Stadion Manahan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKiper Persib Bandung, Muhammad Natshir.

"Mungkin kalau saya pribadi tak masalah, karena tahun kemarin di sana jadi siap-siap saja, tak masalah. Waktu musim kemarin juga kan Persija main di sana, dan saya juga alhamdulillah main. Dan kalau dikasih kepercayaan lagi Insha Allah saya siap," ucap Deden di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (31/10/17).

Penjaga gawang asal Soreang, Kabupaten Bandung ini menambahkan, Persija pada putaran kedua mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal itu bisa dilihat dari klasemen mereka saat ini yang berada di peringkat ke-6. Sehingga, pada laga nanti mereka harus diwaspadai.

Meski begitu, kiper yang mengantarkan tim sepakbola Jawa Barat meraih mendali emas PON Jawa Barat 2016 ini mengaku tidak gentar. Karena tim Maung Bandung memiliki modal yang cukup bagus setelah menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (27/10/17). 

"Persija juga main bagus, kemarin dia menang di Borneo dan lagi naik. Kita juga sama, setelah delapan pertandingan tidak menang, kemenangan kemarin jadi motivasi buat menang di tandang. Kita lebih ingin dapat poin tandang," tegasnya.

Pada pertemuan putaran pertama di Liga 1 musim ini, tim Maung Bandung harus puas berbagi angka dengan Persija. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Persib ditahan imbang 1-1 oleh Persija.