Liga 1

Selain Rahmad Darmawan, Alfred Riedl Masuk Kandidat Calon Pelatih Persib

Selasa, 31 Oktober 2017 11:19 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© affsuzukicup
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menatap trofi Piala AFF Suzuki CUp 2016. Copyright: © affsuzukicup
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menatap trofi Piala AFF Suzuki CUp 2016.

Nama Rahmad Darmawan masuk dalam salah satu kandidat calon petlatih yang dibidik untuk menangani Persib Bandung di kompetisi musim depan. Selain pelatih yang akrab disapa Coach RD itu, pihak manajemen Maung Bandung juga mempersiapkan tiga sampai empat nama pemain lain sebagai kandidat pelatih.

Salah satu alasan mengapa RD masuk dalam daftar calon pelatih Persib, karena kemampuan yang dimilikinya. Pelatih yang kini menangani klub Liga Super Malaysia, Trengganu T-Team , itu memang telah makan asam garam membesut klub papan atas Indonesia hingga Timnas Indonesia itu memang dianggap cocok melatih Persib yang musim ini tampil tak memuaskan.

"Betul, ada nama Rahmad Darmawan juga (sebagai kandidat). Saat ini mungkin ada tiga atau empat kandidat yang masih kami pelajari (rekam jejaknya) untuk ke Persib," ujar CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, seperti dilansir dari CNN Indonesia.

© Ginanjar/Indosport.com
Caption Copyright: Ginanjar/Indosport.comRahmad Darmawan

Selain Rahmat Darmawan, mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfed Riedl, juga dipastikan mendapat tawaran dari Persib. Riedl mengaku tersanjung dan siap jika nantinya ditunjuk untuk membesut Maung Bandung di musim kompetisi baru.

"Sejauh ini belum ada kontak dari Bandung. Pernah ada kontak informal dengan Bapak Teddy beberapa bulan lalu, tapi belum ada kelanjutannya lagi hingga kini," ujar Riedl.

"Kita tunggu saja yang membutuhkan pelatih berpengalaman yang tak mempersoalkan nama besar. Yang terbaik akan bermain terlepas dari usia mereka," tambahnya.

© Internet
Alfred Riedl Panggil 47 Pemain Seleksi Timnas Copyright: InternetAlfred Riedl Panggil 47 Pemain Seleksi Timnas

Penulis: Alfia Nurul Fadillah

1.9K