Teror ISIS Berlanjut, Kini Pemain Real Madrid Jadi Sasaran

Selasa, 31 Oktober 2017 07:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© MARCA
ISIS Gunakan Asensio Sebagai Ancaman. Copyright: © MARCA
ISIS Gunakan Asensio Sebagai Ancaman.

Teror terus berlanjut, kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) menebar teror kembali lewat propaganda mereka menjelang diselenggarakannya Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Pasalnya, ISIS menyebar ancaman lewat sebuah poster propaganda.

Usai bintang sepakbola dunia, Lionel Messi, Neymar, dan pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kini sasarannya berlanjut ke punggawa Real Madrid, yakni Marco Asensio.

© MARCA
ISIS Gunakan Asensio Sebagai Ancaman. Copyright: MARCAISIS Gunakan Asensio Sebagai Ancaman.

Dalam poster itu, terpampang dengan jelas wajah pemain muda andalan Los Blancos itu akan menjadi korban selanjutnya dari kelompok radikal tersebut. Selain itu ISIS juga menuliskan caption kalau Marco Asensio adalah seorang zionis.

"Mereka akan dihukum karena ini yang dijanjikan Allah dan dia tidak melanggar janjinya," kata pesan yang menyertai poster itu.

Sebelum poster ancaman bergambar Messi, Neymar, dan Deschamps, ISIS juga sudah sering menebar ancaman terkait kompetisi sepakbola akbar ini. Sebelumnya, ISIS pernah membuat poster dengan logo Piala Dunia 2018. Di sebelahnya terdapat model seorang tentara militan yang berpose dengan senjata.

Lalu pada ajang sepakbola Euro 2016 juga sempat dihebohkan dengan isu terorisme yang dilancarkan oleh kelompok-kelompok terorisme militan tersebut. 

409