Halloween, Ini Deretan Hantu yang 'Temui' Timnas U-19 di Korea Selatan

Selasa, 31 Oktober 2017 13:17 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Timnas U-19 sebentar lagi bakal bermain melawan Brunei Darussalam U-19 di Korea Selatan untuk kualifikasi Piala Asia 2018. Kebetulan yang aneh, Timnas bermain tepat di hari Halloween. Hari dipercaya arwah-arwah jahat turun ke bumi dan mengganggu manusia. Hantu-hantu bergentayangan dan bila ini terjadi, maka Egy Maulana Vikri dkk bakal ketemu mahluk-mahluk mengerikan tak kasat mata yang jadi urban legend di Negeri Gingseng tersebut.

Korea Selatan negara Asia yang masih percaya pada hal-hal gaib. Mereka memiliki sekitar 4 hantu mengerikan yang kerap terlihat oleh warga sekitar. Apa saja hantunya? Simak dan hati-hati, siapa tahu bisa di sebelah Anda, hiiiii.

1. Cheonyeo Gwishin, hantu ini mirip kuntilanak di Indonesia. Mengenakan baju tradisional korea, berwajah pucat, dan rambut panjang. Sebelas dua belas sama mbak kunti.

2. Mul Gwishin. Serupa tak sama. hantu ini adalah penampakan orang yang mati tenggelam. Asli ngeri banget, guys.

3. Munshin. Hantu ini biasanya diyakini muncul mendadak dari balik pintu. Pintu apa saja, termasuk lemari.

4. Cheuksin adalah sosok hantu yang biasanya menghuni tempat-tempat kotor. Sama seperti Indonesia, biasanya jika ingin buang air di tempat terbuka, kita wajib 'numpang-numpang'. Ternyata di Korea Selatan juga.

Gimana? Udah ngerasa merinding belum? Anyway, selamat bertanding Timnas U-19 Indonesia. Jaya terus Garuda Nusantara!

516