Berkelas! Ini Aksi David De Gea Selamatkan Gawang Man United

Rabu, 1 November 2017 09:12 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United. Copyright: © Getty Images
David De Gea, kiper Manchester United.

Pertandingan antara Manchester United yang menjamu Benfica dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions musim 2017/18, dini hari tadi tampaknya tertuju pada performa kedua kiper dari masing-masing tim.

Sebelumnya kiper muda Benfica, Mile Svilar, melakukan aksi gemilang dengan mematahkan tendangan penalty Anthony Martial pada menit 15. Namun, dirinya juga melakukan sebuah blunder gol bunuh diri yang tak disengaja di menit 45, pasca bola sepakan Nemanja Matic mengenai mistar gawang dan mengenai punggungnya, yang berujung masuknya bola.

Selain Svilar, adalah David De Gea yang menjadi sorotan para pencinta sepakbola terutama para penggemar Manchester United. Kiper Timnas Spanyol itu berhasil menghentikan tendangan ‘roket’ Diego Goncalves di menit 18.

Keberhasilan De Gea selamatkan gawang Man United dari kebobolan membuahkan rekor tersendiri di Liga Champions. Pemain berusia 26 tahun itu tercatat sebagai kiper Eropa yang mampu meraih clean sheets terbanyak dalam 50 laga terakhir, mengungguli Manuel Neuer dan Gianluigi Buffon.

Kemenangan 2-0 atas Benfica ini semakin memuluskan Manchester United untuk meloloskan diri dari penyisihan Grup A. Anak asuh Jose Mourinho berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan 12 poin, hasil empat kali kemenangan.

5.8K