Liga Champions

Celtic 1-2 Munchen: Gol Berdarah Martinez Menangkan Bavarians

Rabu, 1 November 2017 04:57 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Celtic vs Munchen. Copyright: © Getty Images
Celtic vs Munchen.

Babak Pertama

Tim tamu tak mau menunggu waktu lama untuk membangun serangan. Ya, begitu peluit kick off babak pertama dibunyikan oleh wasit berkebangsaan Belanda, Danny Makkelie, mereka langsung memberikan tekanan untukl Glasgow Celtic.

Menariknya, tim tuan rumah pun tak mau kalah, mereka juga mampu melepaskan serangan balik melalui pergerakan lincah dari striker muda mereka, Moussa Dembele yang beberapa kali merepotkan lini pertahanan Munchen.

Pada menit ke-22, tim tamu justru mendapatkan keunggulan lebih dulu. Berawal dari goal kick kiper Munchen, Sven Ulreich yang menusuk ke jantung pertahanan Celtic, mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Kingsley Coman.

Menariknya, meski tertinggal satu gol, Celtic tidak patah arang. Sebaliknya, mereka mampu membombardir lini pertahanan The Bavarians.

Sayangnya, usaha mereka untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil karena Makkelie telah meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak Kedua

Babak Kedua

Usai turun minum, skenario pertandingan di babak kedua tak berbeda dengan jalannya laga di awal-awal babak pertama.

Memasuki pertengahan babak kedua, Munchen tiada henti merusak lini pertahanan tim tuan rumah. Alih-alih mendapatkan gol kedua, Munchen justru harus kebobolan oleh gelandang serang Celtic, Callum McGregor di menit ke-73. Skor kembali sama kuat 1-1.

Sayangnya selebrasi dari Celtic tak berlangsung lama. Karena hanya beberapa menit, Munchen berhasil kembali unggul melalui Javi Martinez di menit ke-76.

Gol dari Martinez ini butuh pengorbanan karena sang pemain harus mengeluarkan darahnya usai berbenturan dengan bek Celtic, Nirr Bitton.

Usai gol tersebut, pertandingan sempat dihentikan sekitar 5 menit, karena keduanya harus mendapatkan perawatan dari tim medis masing-masing. Saat pertandingan dilanjutkan pada menit ke-81, Martinez dan Bitton tetap mampu bermain.

Pada menit-menit akhir, kedua tim tetap bermain ngotot untuk mendapatkan gol. Sayangnya, meski perpanjangan waktu diberikan hingga 7 menit, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk Munchen.

SUSUNAN PEMAIN

Celtic (4-2-3-1)

Gordon; Lustig, Boyata, Bitton, Tierney; Brown, Armstrong (Griffiths 79’); Forrest, McGregor, Sinclair (Rogic 64’); Dembele

Cadangan: Griffiths, Gamboa, Hayes, Togic, Ntcham, De Vries, Vassbakk Ajer

Pelatih: Brendan Rodgers

Bayern Munchen (4-1-4-1)

Ulreich; Alaba, Boateng, Sule, Rafinha; Martinez; Coman, Vidal (Rudy 59’), Tolisso (Kimmich 83’), Robben (Alcantara 90’); Rodriguez

Cadangan: Rudy, Alcantara, Hummels, Starke, Kimmich, Friedl, Winrtzheimer

Pelatih: Jupp Heynckes

629