Liga 2 Indonesia

Final dan Semifinal Liga 2 Kemungkinan Besar Tetap di Bekasi

Rabu, 1 November 2017 13:58 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Logo Liga 2 Indonesia 2017. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/twitter@liga2indonesia
Logo Liga 2 Indonesia 2017.

PSSI dan perwakilan manajer klub Liga 2 yang lolos ke babak 8 besar akhirnya menyepakati lokasi penyelenggaraan. Stadion Wibawa Mukti dan Stadion Patriot Candrabhaga menjadi tuan rumah dari dua grup di babak perdelapan besar ini.

Edy Rahmayadi yang ikut serta dalam pelaksanaan tersebut menilai bahwa dipilhnya lokasi tersebut untuk menghindari kericuhan yang terjadi. Pemilihan lokasi ini juga agar lebih mudah dalam mengamankan situasi.

"Setelah kami sudah hentikan Liga 2 ini selama tiga minggu, kami berkumpul untuk evaluasi dan mencari cara supaya delapan besar ini jangan ada korban. Sekarang sudah kami dapatkan format ini dan mulai tanggal 9 nanti," kata Edy.

"Kami pilih dua ini supaya aman dan mudah dikontrol," tambahnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Mempora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKetua Umum PSSI, Edy Rahmayadi dalam pertemuan dengan Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Pada pertemuan yang berlangsung di Makostrad, Gambir, Jakarta ini juga sudah membicarakan untuk pelaksanaan laga semifinal dan final. PSSI juga memberi bocoran bahwa kemungkinan besar dua fase krusial tersebut bakal dilangsungkan di lokasi yang sama.

"Untuk lokasi laga semifinal dan final akan ditetapkan PT LIB dalam waktu dekat. Salah 1 opsinya, laga semifinal dan final dimainkan di antara 2 stadion yang menjadi lokasi pelaksanaan fase perempat final," ujar Risha Widjaya, CEO PT LIB.

© Twitter@persebaya
Selebrasi pemain Persebaya Surabaya. Copyright: Twitter@persebayaSelebrasi pemain Persebaya Surabaya.

PT LIB sendiri juga sudah menentukan jadwal pertandingan untuk babak semifinal dan final. Laga semifinal akan berlangsung pada tanggal 22 November, sementara babak puncak akan digelar pada tanggal 25 November.

Berikut pembagian grup babak delapan besar:

Grup X, Stadion Wibawa Mukti, Cikarang

Persis Solo, PSMS Medan, Kalteng Putra, Martapura FC.

Grup Y, Stadion Patriot, Bekasi

PSIS Semarang, PSPS Riau, PS Mojokerto Putra, Persebaya Surabaya.

123