Naturalisasi Sandy Walsh Bakal Dirampungkan November Ini

Rabu, 1 November 2017 20:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Sandy Walsh pemain KRC Genk calon naturalisai Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Sandy Walsh pemain KRC Genk calon naturalisai Timnas Indonesia.

Proses naturalisasi pemain keturunan Belgia, Sandy Walsh nampaknya akan segera dilangsungkan dalam waktu dekat ini. Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono menjelaskan kalau pemain 22 tahun itu akan segera datang ke Indonesia dalam waktu dekat ini untuk membicarakan langsung proses kepindahan kewarganegaraanya.

"Ditunggu, Insya Allah November ini. Kami sudah menjadwalkan dia datang ke Indonesia," ujar Jokdri pada Selasa (31/10/17).

Sandy Walsh memang beberapa kali memberikan sinyal ketertarikannya untuk berseragam Merah-Putih. Pemain 22 tahun tersebut sempat menggelar polling di akun Instagram dan meminta warganet untuk memberikan dukungan padanya agar dapat membela Timnas Indonesia.

© pssi.org
Edy Rahmayadi dan Joko Driyono. Copyright: pssi.orgEdy Rahmayadi dan Joko Driyono.

Sebelumnya, Joko Driyono juga mengungkapkan pihaknya telah menjalin komunikasi dengan agen dari Sandy Walsh untuk membicarakan mengenai proses naturalisasi. Tak ingin terburu-buru, pria yang akrab disapa Jokdri itu menegaskan jika rencana naturalisasi pemain asal klub Zulte Waregem itu hingga kini terus dimatangkan.

“Kami sudah ada pembicaraan melalui manajer, terkait naturalisasi Sandy Walsh. Masih berjalan jadi tunggu saja prosesnya," ujar Jokdri.

© essevee.be
Sandy Walsh (Zulte Waregem) Copyright: essevee.beSandy Walsh (Zulte Waregem).

"Tunggu saja prosesnya karena Timnas Indonesia sudah punya road map. Soal Sandy juga sudah dikomunikasikan dengan coach Luis Milla," tutupnya.

Sementara itu, baru-baru ini Sandy Walsh membuktikan diri kalau ia layak berseragam Timnas Indonesia. Ia berhasil membawa timnya, SV Zulte-Waregem, memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 atas tamunya, FC Malinois di Liga Belgia. Sandy bahkan mencetak satu gol dan satu assist.

2.2K