Liga Champions

Madrid Dibantai, Ini Pembelaan Sergio Ramos

Kamis, 2 November 2017 15:34 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, berhasil ditekuk oleh Tottenham Hotspurs dalam pertandingan keempat Grup H Liga Champions, Kamis (2/11/17) dinihar WIB di Stadion Wembley.

Tak tanggung-tanggung, Cristiano Ronaldo cs dihajar dengan skor meyakinkan, 3-1. Los Blancos bahkan sampai tertinggal tiga gol lebih dulu melalui dua gol dari Dele Alli dan satu lagi oleh Christian Eriksen, sebelum akhirnya memperkecil jarak melalui sepakan jarak dekat Cristiano Ronaldo.

© INDOSPORT
Tottenham Hotspur vs Real Madrid. Copyright: INDOSPORTTottenham Hotspur vs Real Madrid.

Namun, biar pun timnya dibantai, Sang Kapten, Sergio Ramos menilai bahwa Real Madrid tampil cukup baik saat bertandang ke Tottenham Hotspur.

Ramos menilai secara performa, Madrid tak seharusnya menelan kekalahan dengan margin sebesar itu.

Melansir dari situs remsi klub, Ramos menyatakan bahwa skor pertandingan tak menggambarkan jalannya pertandingan. Walau begitu, Ramos tetap memuji penampilan Tottenham yang juga apik.

“Mereka bermain sangat baik, mereka adalah tim bagus, dengan stadion bagus dan para penggemar yang benar-benar membuat perbedaan," ujarnya di situs resmi klub.

Akan tetapi, ,menurutnya skuat besutan Zinedine Zidane itu mampu menciptakan lebih banyak peluang dan tampil menyerang. Namun, serangannya masih gagal berbuah gol.

Berdasarkan statistik, Madrid punya sembilan percobaan tepat target, dari 56% penguasaan bola yang dicatatkan. Sementara Spurs tidak terlalu mendominasi tetapi bermain lebih efisien. Spurs mencetak tiga gol dari hanya tujuh sepakan yang mengarah ke gawang.

Bagi Ramos, peluang lolos masih terbuka lebar apalagi dengan hasil imbang yang didapatkan oleh Borussia Dortmund.

Dengan hasil ini, Madrid kini tertinggal tiga poin dari Spurs yang memuncaki klasemen Grup H. Masih ada dua laga sisa bagi Los Blancos guna merebut posisi teratas.

“Kami harus tetap tenang, bersatu, dan yakin bahwa Real Madrid yang selama ini kita tahu akan segera kembali," tambah Ramos seperti dilansir situs resmi klub.

338