Tanpa Kiper Andalan, Inilah Skuat Semen Padang di Malang

Kamis, 2 November 2017 02:48 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Semen Padang.

Semen Padang dipastikan memboyong 18 pemain untuk menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (04/11/17) mendatang.

Pada laga krusial itu, Semen Padang dipastikan masih belum akan diperkuat penjaga gawang andalannya, Jandia Eka Putra karena cedera. Nama pemain berambut gondrong itu tidak masuk dalam daftar 18 pemain yang diboyong ke Malang. 

Karenanya, peran Rendy Oscario yang cukup baik di pertandingan terakhir kontra Perseru Serui  sepertinya masih akan dipercaya pelatih Syafrianto Rusli untuk mengisi pos di bawah mistar. Selain Jandia, bek tengah Novrianto dan gelandang Rudi juga tidak diboyong karena alasan sama.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Jandia Eka Putra, kiper Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTJandia Eka Putra, kiper Semen Padang.

Meski demikian, Syafrianto Rusli mengaku cukup optimis melihat peluang timnya untuk bisa memetik poin dalam lawatannya kali ini.

“Kalau saya lihat mereka menerima materi latihan terakhir, strategi dan taktik. Mereka enjoy dan mau bekerja sampai akhir. Itu yang penting, tidak ada main-main. Bagi kami, saya dan pemain berbuat semaksimal mungkin, seoptimis mungkin. Kalau soal hasil kami serahkan kepada Allah,” kata Syafrianto usai memimpin latihan terakhir tim di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (01/11/17).

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSyafrianto Rusli, pelatih Semen Padang.

Pelatih yang sukses mengantarkan tim futsal PON Sumbar meraih medali emas di PON Riau 2012 itu menilai permainan timnya semakin menyatu, terutam dua pemain lini tengah, yaitu Cassio dan Fridolin yang merupakan duet baru di lini tengah Kabau Sirah.

“Ya mereka sudah mulai menyatu ya. Cassio dengan Fridolin. Ketika Cassio naik, Fridolin turun. Keduanya menjadi sentral kami di tengah out yang memutus serangan lawan dan perantara unutk bisa mengalirkan bola ke lini serang,” terangnya.

Sadar secara materi pemain, Arema FC diperkuat pemain-pemain berkualitas, Syafrianto mengaku menyiapkan strategi khusus untuk pemainnya, seperti merebut bola dengan strategi yang matang. Dimana dan kapan waktu yang tepat untuk merebut bola dari penguasaan pemain-pemain Arema FC.

“Dia (Arema FC) punya kemampuan bagus, kami harus sabar dalam bermain.  Tidak boleh asal main ambil. Kalau ambil asal nanti bisa dilewati, sehingga membahayakan pertahanan,” jelasnya.


Daftar pemain Semen Padang untuk menghadapi Arema FC
 

Kiper
1. Rendy Oscario
2. M Ridwan

Belakang
3. Handi Ramdhan
4. Cassio Fransisco de Jessus
5. Novan Setya Sasongko
6. Boaz Artururi
7. Agung Prasetyo
8. Hengki Ardiles

Tengah
9. Finno Andrianas
10. Fridolin Kristof Yoku
11. Vendry Mofu
12. Adi Nugroho
13. Irsyad Maulana
14. Riko Simanjuntak
15. Elfis Nuh Harewan

Depan
16. Tambun Naibaho
17. Muchlis Hadi Ning
18. Marcel Silva Sacramento   
 

108