KUALIFIKASI PIALA ASIA U-19 2018

Timnas U-19 Intip Kekuatan Korea Selatan Saat Membantai Brunei

Kamis, 2 November 2017 19:01 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak gol ke gawang Timor Leste U-19. Copyright: © PSSI
Selebrasi para pemain Timnas Indonesia U-19 usai mencetak gol ke gawang Timor Leste U-19.

Timnas Korea Selatan U-19 baru saja meraih hasil positif di laga perdananya Grup F kala melawan Brunei Darussalam di Stadion Paju dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19, pada Kamis (02/11/17).

Bermain mendominasi pertandingan sejak menit awal, Korea Selatan berhasil membantai lawannya dengan skor 11 gol tanpa balas. 

Selain disaksikan oleh suporter tuan rumah, rupanya kemenangan besar Korsel tersebut juga disaksikan oleh para penggawa Timnas U-19 beserta pelatih Indra Sjafri, namun hanya sampai satu babak saja.

© Twitter@pssi__fai
Timnas Indonesia U19  vs Timor-Leste U19 Copyright: Twitter@pssi__faiTimnas Indonesia U19 vs Timor-Leste U19

"Semuanya nonton baik pelatih dan pemain tetapi babak pertama saja, setelah itu kembali ke hotel," kata Media Officer Timnas U-19, Bandung Saputra melalui pesan Whatsapp kepada INDOSPORT.

Suasana para pemain Indonesia yang sedang menyaksikan laga Korsel melawan Brunei, juga sempat diabadikan oleh fisioterapis Timnas U-19, Asep Azis melalui insta storiesnya.

Sebagai informasi, meski menang 11-0 Timnas Korea Selatan U-19 belum menggeser Timnas Indonesia U-19 di peringkat pertama grup F kualifikasi Piala Asia U-19. Pasalnya Korea Selatan yang ada di urutan kedua baru memainkan satu pertandingan.

Di sisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menyatakan sudah memiliki komposisi terbaik untuk meladeni perlawanan Korea Selatan. Bahkan pelatih 54 tahun itu sudah tahu siapa saja yang layak mengisi Starting XI.

1