Liga 1 Indonesia

Umuh Muchtar Ungkap Alasan Tarik Mundur Persib dari Partai Lawan Persija

Jumat, 3 November 2017 18:33 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Pertandingan pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 antara Persija Jakarta lawan Persib Bandung berhenti di tengah pertandingan. Kubu tim tamu memilih untuk tidak melanjutkan padahal laga masih tersisa sekitar 9 menit lagi.

Kejadian itu berlangsung pada menit ke-82 setelah bek Persib, Vladimir Vujovic, dikartu merah oleh wasit, Shaun Robert Evans. Saat itu, Persija tengah unggul 1-0 Bruno Lopes mencetak gol pada menit ke-80 lewat titik penalti. Berawal dari gerakan Bruno, pemain asal Brasil tersebut dijatuhkan di kotak terlarang oleh Purwaka Yudi.

Setelah kartu merah Vujovic, Persib enggan melanjutkan pertandingan. Usai menunggu sekitar sepuluh menit, wasit Evans memutuskan untuk menyudahi pertandingan.

Selepas pertandingan, manajer Persib, Umuh Muchtar mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Evans. Dia merasa sangat dirugikan.

"Saya jujur jelas. Bukan mengada-ngada. Kalah murni tidak masalah. Semua lihat. Semua orang sms ke saya. Jaring goyang. Murni gol. Jadi mohon maaf," ujar Umuh.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Umuh melanjutkan, Persib seharusnya mendapat keunggulan lebih dulu setelah Ezechiel N'Douassel membobol gawang Persija. Namun, wasit Evans tidak mengesahkan gol pemain asal Chad tersebut.

"Wasit mau asing, masih lebih bagus wasit lokal. Dia tidak mengerti, ditanya kenapa, dia ada di depan. Saya tidak mengerti. Katanya tidak melihat. Saya aneh. Saya sangat menyesal," pungkasnya.

Hasil ini membuat Persija untuk sementara naik ke peringkat kelima klasemen. Sementara Persib masih tertahan di posisi ke-11 klasemen.

1.1K