Liga Spanyol

Disindir Media, Zidane: Saya Bukan Pelatih Terbaik

Sabtu, 4 November 2017 21:56 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Zinedine Zidane jadi pelatih pria terbaik FIFA 2017. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane jadi pelatih pria terbaik FIFA 2017.

Setelah baru-baru ini menerima penghargaan sebagai pelatih terbaik dunia, Zinedine Zidane mengklaim bahwa dia bukan pelatih nomor satu dunia juga bukan yang terburuk. 

Seperti ramai dibicarakan di berbagai media, saat ini performa Real Madrid relatif menurun. Karenanya, mantan kapten Timnas Prancis ini tengah berupaya untuk membawa Real Madrid keluar dari kemerosotan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Los Blancos terpukul dua kali dalam sepekan terakhir yakni saat melawan Girona dan Tottenham Hotspur. Madrid juga tercecer delapan poin di bawah Barcelona dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini.

Karena itu, Madrid mencoba fokus kembali ke jalur kemenangan. Pada hari Minggu nanti Ronaldo dkk akan menjajal kemampuan Las Palmas. Zizou sapaan akrabnya, bersikeras bahwa meski dia tidak senang dengan hasil yang diraih Madrid akhir-akhir ini, Ia belum terlalu banyak  memikirkannya. 

"Cara terbaik untuk menjelaskan kekalahan adalah bahwa ini adalah sepakbola. Kritik hanyalah sesuatu yang tidak bisa saya hindari," katanya kepada Marca.

© Twitter
Zinedine Zidane jadi pelatih terbaik versi FIFA. Copyright: TwitterZinedine Zidane jadi pelatih terbaik versi FIFA.

"Saya bukan pelatih terbaik di dunia, seperti yang orang katakan selama satu musim ini, dan saya menerimanya tapi saat ini saya juga bukan yang terburuk," ujarnya.

"Ini adalah sesuatu yang saya pelajari sebagai pemain. Apa yang saya pikirkan dan apa yang dipikirkan oleh pemain saya adalah hal yang sama. Kami tidak senang dengan dua pertandingan sebelumnya, tapi tidak akan mengubah apa pun yang ingin kami capai," tegas mantan pemain Prancis saat juara Piala Dunia 1998 ini.

Zidane menambahkan bahwa Los Blancos bisa segera mengatasi kesulitan, seperti musim lalu.

"Deretan buruk terjadi dalam sepakbola, itu bukan hal baru. Itu terjadi tahun lalu dan pada akhirnya kita mencapai hal-hal hebat dan ingin melakukan itu lagi. Satu-satunya hal yang bisa membuat kami tetap konsentrasi adalah memenangkan pertandingan berikutnya dan melakukan segala sesuatu yang mungkin dilakukan," katanya.

Lebih lanjut, bekas pemain Juventus ini juga mengatakan kalau terkadang, dalam suatu pertandingan tim bermain buruk tapi bukan berarti segala sesuatunya telah buruk. "Ini adalah saat yang buruk, tapi ini bukan yang terburuk dari karier saya," tegas Zizou.

19