Hadapi Korea Selatan, Timnas Indonesia Mendapat Tambahan Amunisi

Sabtu, 4 November 2017 05:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain Timnas U-19.

Timnas Indonesia U-19 tampaknya tidak akan seorang diri saat akan menantang tuan rumah Korea Selatan. Tim besutan Indra Sjafri ini akan mendapat dukungan langsung dari masyarakat Indonesia di Korea Selatan.

Timnas Indonesia akan menantang Korea Selatan dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Asia U-19. Skuat Garuda Nusantara akan menantang pasukan Negeri Gingseng di Paju Public Stadium, Sabtu (04/11/17) siang nanti.

© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: PSSISkuat Timnas Indonesia U-19.

Laga ini tampaknya menjadi berbeda bagi Timnas Indonesia di dua laga sebelumnya. Sebab bermain pada di akhir pekan membuat  Egy Maulana Vikri cs akan mendapat suntikan energi tambahan.

"Kami dapat info bahwa Timnas U-19 akan mendapat dukungan besar dari suporter Indonesia yang berada di Korea, karena pas hari libur, itu akan menjadi tambahan semangat dan motivasi anak-anak," ucap Indra Sjafri selaku pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Jumat (03/11/17) kemarin.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri. Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comPelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Meski akan mendapat dukungan langsung dari masyarakat Indonesia di Korea Selatan, Indra tetap meminta doa dan dukungan dari masyarakat di Indonesia. Sebab doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia semakin memudahkan langkah Timnas Indonesia U-19 di pertandingan.

"Kembali saya meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia ke kami," pinta dia.

Timnas Indonesia U-19 saat ini memang masih menjadi pemuncak klasemen sementata. Pasukan Merah Putih mengoleksi enam poin dari dua kemenangan di laga awal.

1.5K