Liga Primer Inggris

Data dan Fakta Menarik Jelang Chelsea vs Manchester United

Minggu, 5 November 2017 20:49 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Joko Sedayu
© Nick Potts - PA Images / Contributor / Getty Images
Chelsea vs MU Copyright: © Nick Potts - PA Images / Contributor / Getty Images
Chelsea vs MU

Laga Big Match akan tersaji pada Minggu (05/11/17) malam ini antara Manchester United menghadapi tuan rumah Chelsea di Stadion Stamford Bridge.

Rivalitas Manchester United dan Chelsea sudah terjadi selama beberapa dekade terakhir. Sebagai bumbu-bumbu  pemanas pertandingan, berikut kami sajikan data dan fakta seputar kedua klub.

Fakta Manchester United:

1. Manchester United akan menjadi klub Liga Primer Inggris pertama yang meraih 900 poin hanya dari laga tandang jika mampu minimal menahan seri Chelsea di Stamford Bridge.

2. 23 poin yang dimiliki MU pada pekan ke-10 merupakan tertinggi klub sejak terakhir kali memenangi gelar Liga Primer Inggris pada musim 2012-2013.

3. Manchester United belum pernah menang di Stamford Bridge sejak terakhir kali di tahun 2012 saat masih di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

4. Jose Mourinho gagal meraih satu pun kemenangan di setiap laga tandang menghadapi tim-tim yang finis di lima besar musim lalu.

5. Mourinho tak terkalahkan dalam delapan pertandingan Liga Primer Inggris setiap kali berjumpa dengan juara bertahan dengan rekor tiga kemenangan dan lima kali imbang.

6. Manchester United sukses mencetak 10 dari 23 gol di Liga Primer Inggris musim ini, yang dicetak pada 10 menit terakhir pertandingan.

7. Rekor MU di Stamford Bridge pada semua kompetisi semenjak 2002-2003: Main 20, Menang 2, Seri 6, Kalah 12.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Chelsea vs Manchester United Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPrediksi Chelsea vs Manchester United

Fakta Chelsea:

1. Dua kekalahan yang diterima Chelsea di kandang sampai pekan ke-11 di musim ini setara dengan apa yang mereka dapatkan di sepanjang Liga Primer Inggris musim 2016/17.

2. Selama melatih Chelsea, Conte telah meraih 112 poin dari 48 pertandingan Liga Primer Inggris atau tertinggal 11 poin dari raihan Jose Mourinho pada periode yang sama bersama kubu Stamford Bridge.

3. Chelsea meraih lima clean sheet dari 18 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

4. Jika Chelsea kalah pada pertandingan melawan MU, maka akan menjadi kali pertama sejak 1978-1979 di mana mereka takluk dari duo Manchester, yakni Manchester City dan Manchester United di kandang sendiri pada satu musim yang sama.

5. Dalam 15 pertandingan terakhir menghadapi Manchester United (di era Liga Primer Inggris), Chelsea hanya satu kali mengalami kekalahan dengan rekor 9 kemenangan dan 5 imbang.

319