Liga 1

Lupakan Kekecewaan, Persib Fokus Hadapi Borneo

Minggu, 5 November 2017 05:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan mengingatkan anak asuhnya untuk tidak larut-larut dalam kekecewaan setelah mendapatkan perlakuan kurang fair dari wasit asing asal Australia, Shaun Evans Roberts pada laga kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (03/11/17).

Menurut Herrie, seusai pertandingan yang berakhir untuk keunggulan Persija 1-0 tersebut, pihaknya akan langsung mempersiapkan pasukannya untuk melakoni laga tandang kontra Borneo FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (08/11/17). 

Mengenai mental bermain, Jose sapaan akrabnya, memastikan skuat Maung Bandung tidak terpengaruh, karena secara permainan sudah menampilkan permainan terbaiknya dan bisa memberikan perlawanan. Hanya saja kepemimpinan wasit yang membuat jalannya pertandingan sedikit terganggu.

"Kita lupakan yang kemarin dan kita langsung persiapan buat ke Bontang. Kalau secara mental pemain sebetulnya tidak terlalu terpengaruh," kata Herrie di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (04/11/17).

© Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTHerrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Jose merasa optimistis tim Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal pada dua pertandingan sisa kontra Borneo dan menjamu Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11/17) karena permainan tim Maung Bandung sudah mengalami peningkatan dari beberapa laga terakhir. 

"Selanjutnya lawan Borneo, dalam situasi seperti ini kita harus persiapkan dan selesaikan kompetisi ini. Insha Allah mudah-mudahan dari lihat kemarin ada progres peningkatan. Insha Allah lawan Borneo dan Serui bisa maksimal," ucapnya. 

© Arief Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung saat mendengarkan instruksi dari Herrie Setyawan. Copyright: Arief Rahman/INDOSPORTPemain Persib Bandung saat mendengarkan instruksi dari Herrie Setyawan.

Persib sendiri tidak memberikan jatah libur, karena waktu persiapan untuk menghadapi Borneo FC cukup singkat, sehingga setelah tiba di Bandung, Sabtu (04/11/17), Persib akan langsung berlatih pada Minggu (05/11/17) sore.

"Kita langsung latihan, besok hanya menjaga kebugaran saja. Senin kita langsung pergi, kalau besok gak latihan kita tiga hari gak latihan," pungkasnya.

201