Liga Primer Inggris

Tottenham 1-0 Crystal Palace: Son Heung-min Jadi Bintang

Minggu, 5 November 2017 21:38 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur.

Menjamu Crystal Palace di Wembley Stadium, Minggu (05/11/17). Tottenham Hotspurs berhasil mengantongi 3 poin melalui gol semata wayang dari Son Heung-Min di menit ke 64. 

Tampil tanpa Delle Alli dan Hugo Lloris, Tottenham tetap tampil mendominasi sedari awal laga. Beberapa kali tusukan-tusukan yang dilakukan Dembele dan Sanchez membuat repot pertahanan Crystal Palace. Serangan yang dibangun Danny Rose dan Eric Dyer juga dominan namun masih belum bisa membuahkan gol. 

Crystal Palace pun bukan tanpa peluang. Melalui Zaha, Crystal Palace sempat mendapat peluang emas, namun usahanya gagal. Sampai babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. 

Memasuki babak kedua, Spurs semakin meningkatkan intensitas serangan. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu tiba. Tottenham berhasil memecah kebuntuan setelah crossing dari Sanchez ke kotak penalti diblok oleh pemain Crystal Palace dan mengarah ke Son. Mendapat bola reborn, Son langung melancarkan tendangan keras ke sebelah kanan gawang Crystal Palace. 

Harry Kane yang di awal laga sempat terlihat kesakitan pasca dijegal, digantikan di menit ke 76 oleh Llorente. Namunmmasuknya Llorente tetap tak memberikan tambahan gol.

Dengan hasil ini, Tottenham pun berhasil membawa 3 poin atas tim asuhan Roy Hodgson tersebut dan mengamankan posisinya di 3 besar.
 
Son sendiri mencatatkan rekor sebagai pemain Asia yang paling banyak mencetak gol di Liga Primer. 

Susunan Pemain:

Tottenham: Gazzaniga, Aurier, Sanchez, Vertonghen, Rose, Dier, Winks, Sissoko, Eriksen, Son, Kane (K)

Crystal Palace: Speroni, Ward, Dann, Sakho, Fosu-Mensah, Milivojevic, Cabaye, Schlupp, Loftus Cheek, Townsend, Zaha

243