La Liga Spanyol

Transformasi Messi Sejak Debut sampai Laga ke-600

Minggu, 5 November 2017 04:53 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Laga ke-600 Lionel Messi Copyright: © INDOSPORT
Laga ke-600 Lionel Messi

Lionel Messi akan mencatatkan pertandingan ke-600nya saat menjamu Sevilla dini hari waktu Indonesia. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan, apa yang dicapai Messi tergolong luar biasa.

Messi melakoni debutnya bersama Barcelona pada Oktober 2004. Ia kemudian menjelma jadi salah satu pemain terbaik sepanjang masa dengan sumbangan 523 gol di semua kompetisi.

"Saya kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan karir Messi dan apa yang telah ia persembahkan bagi klub ini," ujar Valverde dilansir dari espnfc

"Sebanyak 600 pertandingan bersama satu klub, dengan semua gol yang ia cetak, semua assists yang dia buat, kebrilianannya, itu sangat luar biasa. Ini bukan hanya sekedar pertandingan ke 600 bagi Messi, tapi bagaimana 600 pertandingan itu menunjukkan berartinya Messi bagi Barcelona", lanjut Valverde.

© Indosport
Lionel Messi. Copyright: IndosportLionel Messi.

Laga ke-600 Messi ini membuatnya menjadi pemain ketiga yang meraihnya rekor 600 pertandingan. Sebelumnya dua legenda Barcelona lainnya Andreas Iniesta dan Xavi Hernandez juga mencatat hal serupa. Catatan ini adalah catatan terbaru dalam karier individual Messi.

Dengan telah banyaknya pertandingan yang di lewati Messi, instagram resmi FC Barcelona membuat video transformasi perubahan penampilan dan gaya Messi sejak awal debutnya di Barcelona.

"Celebrate with a ❤️" tulis akun twitter @FCBarcelona. 

22