Kualifikasi Piala Asia U-19

Bintang Timnas U-19 Akui Malaysia Bermain Lebih Baik

Senin, 6 November 2017 13:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Joko Sedayu
© PSSI/Bandung Saputra
Skuat Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan. Copyright: © PSSI/Bandung Saputra
Skuat Timnas Indonesia U-19 vs Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam Bahar tak dapat menutupi kekecewaannya pasca Timnas Indonesia U-19 takluk di tangan Malaysia U-19. Namun meski begitu pemain asal Makassar ini mengakui bahwa Malaysia memang bermain lebih baik.

Bermain di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 memang gagal meraih kemenangan di laga terakhir mereka. Menghadapi Timnas Malaysia U-19, tim besutan Indra Sjafri takluk dengan skor telak 4-1.

Kekalahan ini tentu membuat kecewa penggawa Garuda Nusantara. Tak terkecuali Asnawi Mangkualam Bahar yang cukup kecewa akan kekalahan ini.

"Kami akui Malaysia lebih baik bermainnya dibanding kita. Namun kita sudah maksimal," ucap Asnawi, Senin (06/11/17).

© Internet/juara.net
Pemain Timnas U-22, Asnawi Mangkualam. Copyright: Internet/juara.netPemain Timnas U-22, Asnawi Mangkualam.

Meski menelan kekalahan cukup telak, Asnawi mengaku tidak ingin terlarut dalam kekecewaan. Baginya kekalahan ini akan dia jadikan bahan intropeksi diri untuk laga-laga selanjutnya.

"Selanjutnya kami akan intropeksi diri agar selanjutnya dapat bermain lebih baik lagi. Mohon maaf kepada pendukung Timnas Indonesia kami tidak bisa meraih kemenangan atas Malaysia," tutup dia.

Dengan kekalahan ini memang tidak menutup pintu untuk Timnas Indonesia U-19 berlaga di kancah Piala Asia U-19 tahun depan. Sebab dengan label tuan rumah, Indonesia masih akan berlaga di perhelatan tersebut.

385