Liga Primer Inggris

Conte 'Tolak' Jabat Tangan, Mourinho Berikan Pembelaan

Senin, 6 November 2017 06:35 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jose Mourinho dan Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Sudah hal yang umum dan wajib dilakukan bagi setiap pelatih untuk saling bersalaman, baik sebelum maupun sesudah pertandingan.

Hal itu ditujukan untuk menjunjung tinggi sikap profesional serta sportif dalam dunia olahraga, tak terkecuali sepakbola.

Namun pada pertandingan bertajuk big match antara Chelsea melawan sang tamu Man United beberapa jam yang lalu, pelatih mereka, Antonio Conte tidak menjabat tangan pelatih United, Jose Mourinho usai pertandingan. (Pada awal pertandingan, keduanya juga sudah berjabat tangan).

Ya, usai berlaga, Conte langsung menuju ke lapangan untuk menemui wasit dan meninggalkan tim kepelatihannya, termasuk pelatih Mourinho. Meski demikian, pelatih asal Portugal itu tidak memermasalahkannya.

Bahkan, Mourinho yang juga pernah membesut Chelsea itu justru membela Conte dan seakan memberikan ‘serangan’ kepada para wartawan yang mewawancarainya.

© INDOSPORT
Antonio Conte langsung menuju ke tengah lapangan saat pertandingan telah usai. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte langsung menuju ke tengah lapangan saat pertandingan telah usai.

“Saya memang ada di sana, tetapi apa kalian ingin saya pergi mengejar dia? Saya sudah menyalami orang-orang di sana, saya sudah menyalami asistennya, tapi saya tidak bisa pergi mengejarnya,” imbuh Mourinho dilansir Sportsmole.

“Lalu apa saya harus menunggu dia? Dia tidak usah ditunggu, benar-benar tidak perlu. Kalian sering sekali mempermasalahkan hal seperti ini, padahal sebenarnya tidak ada masalah,” tambahnya.

© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Dalam pertandingan ini sendiri, Man United dipaksa menyerah dengan skor tipi 0-1 melalui gol tunggal dari striker anyar Chelsea, Alvaro Morata di menit ke-54.

Hasil tersebut membuat Man United gagal mengejar rival sekota mereka, Man City yang kini masih mantap berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18. Sedangkan Chelsea sukses mempertahankan posisi mereka di urutan keempat klasemen sementara.

931