Liga Primer Inggris

Dibantai Man City, Pemilik Arsenal Tetap Sayang Wenger

Senin, 6 November 2017 00:33 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Yohanes Ishak
© Stu Forster/GettyImages
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © Stu Forster/GettyImages
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pemilik saham terbesar klub asal London Utara, Arsenal, Stan Kroenke tidak akan memecat Arsene Wenger. Seperti dilansir situs Telegraph, Stan Kroenke dan putranya, Josh Kroenke, datang ke London, Inggris, untuk pertemuan tahunan di markas Arsenal, Emirates Stadium.

Sebelumnya dua Kroenke ini sempat melakukan sesi wawancara dan membicarakan soal Arsene Wenger. Kontrak Wenger diperpanjang sampai dua tahun ke depan setelah menjuarai Piala FA pada musim 2016/17.

Menurut Stan Kroenke, keputusan mempertahankan Wenger sudah tepat. "Anda akan mempertimbangkan banyak faktor dan berharap mempertimbangkannya dengan benar. Saya rasa, soal Wenger, kami sudah membuat keputusan tepat," kata Stan Kroenke.

© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Stan Kroenke (pemilik Arsenal) Copyright: David Price/Arsenal FC via Getty ImagesStan Kroenke (pemilik Arsenal).

Wenger dianggap punya etika kerja dan renjana yang tinggi untuk Arsenal. Bapak dan anak Kroenke ini juga menganggap Wenger tetap fokus pada pekerjaannya.

"Dia sanggup memenangi pertandingan besar dan mengoreksi kekurangan tim. Kalau Anda punya sosok demikian dalam tim, itu akan sangat menguntungkan," katanya lagi.

© Indosport
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: IndosportPosisi Arsene Wenger masih aman di kursi pelatih Arsenal.

"Dia lebih fokus kepada kemenangan dari sebelumnya. Tentu saja kami ingin memenangi Liga Inggris dan Liga Champions, tapi konsistensinya tidak boleh diragukan," kata Kroenke.

"Arsenal selalu masuk empat besar selama 20 musim dan tidak ada klub Inggris lain yang berprestasi demikian," ujarnya.

120