Indonesia Dipermalukan Malaysia, Egy, Witan, dan Rossy Diserang Netizen

Senin, 6 November 2017 12:43 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI
Skuat Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Timnas Malaysia U-19 di lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Skuat Garuda Nusantara menyerah atas Tim Muda Harimau Malaysia dengan skor yang cukup telak, 1-4.

Kekalahan telak tersebut membuat para pemain Timnas U-19 harus pasrah menerima segala kritik dan cacian di akun Instagram mereka. Pantauan INDOSPORT, pasca ditumbangkan Malaysia 1-4, akun Instagram milik tiga penggawa Timnas U-19, yakni Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Gianluca Rossy mulai dibanjiri kritikan tajam netizen.

Netizen kebanyakan mencurahkan kekesalan mereka karena penampilan buruk Skuat Garuda Nusantara di pertandingan melawan Malaysia. Padahal di dua pertandingan sebelumnya melawan Brunei Darussalam dan Timor Leste Timnas Indonesia berhasil menang telak dengan skor 5-0.

Kebanyakan netizen menilai Timnas U-19 terlalu banyak dipuji saat menang lawan Brunei dan Timor Leste sebelum akhirnya tumbang di tangan dua tim kuat, Korea Selatan dan Malaysia. Ada pula netizen yang menganggap penggawa Timnas U-19 terlalu banyak menggunakan media sosial sehingga konsentrasi mereka terganggu.

Meski banyak yang mencaci, namun ada pula sebagian yang tetap memberikan dukungan agar Timnas Indonesia U-19 kembali bangkit. Terlebih Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran Piala Asia U-19 tahun depan.

Timnas U-19 harus mengakui keunggulan Malaysia di pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19 Grup F. Gol Malaysia dicetak oleh Hadi (7’ dan 52’), M. akhyar (34’), dan Shivan Pillay (47’), sementara satu-satunya gol Indonesia dicetak oleh Hanis Saghara (43’).

 

Alhamdulillah 🙏😊

A post shared by Gianluca Pagliuca Rossy (@gianlucarossy) on

1.2K