Liga 1

Diklaim Gabung Madura United, Satria Tama Menjawab

Selasa, 7 November 2017 18:18 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Madura United (MU) mengklaim berhasil mendaratkan kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Satria Tama untuk musim depan. Saat ini, penjaga gawang berusia 20 tahun tersebut membela Persegres Gresik United.

Laskar Joko Samudro, julukan Persegres, sudah dipastikan bakal terdegradasi musim depan. Untuk menyelamatkan kariernya, Satria memilih untuk tidak bertahan.

"Kami memberikan kontrak kepada Satria selama dua tahun," ucap Manajer Madura United, Haruna Soemitro ketika dihubungi wartawan.

Dikabarkan bergabung ke MU untuk musim depan, Satria merespons. Meski tidak membantahnya, ia memilih untuk fokus menyelesaikan kompetisi hingga akhir musim.

"Saya masih menghormati kontrak saya di Persegres. Saat kompetisi selesai, baru bisa jawab saya akan ke mana," jawab Satria.

© Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Kiper Gresik United, Satria Tama. Copyright: Muhammad Nur basri/INDOSPORTKiper Persegres Gresik United, Satria Tama.

Nama Satria tengah melambung di musim ini. Merujuk dari penampilan heroiknya saat membela Timnas U-22 di SEA Games 2017 lalu.

Sebelum merapat ke MU, Satria kencang dikabarkan merapat ke Persebaya Surabaya. Namun pada akhirnya, Satria menjatuhkan pilihan terhadap Laskar Sapeh Kerrab, julukan MU.

117