Masuk Daftar Stadion Terbaik di Dunia, GBLA Ungguli Old Trafford dan Camp Nou

Selasa, 7 November 2017 09:27 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi stadion terbaik di dunia mengalahkan Camp Nou dan Old Trafford. Setidaknya, itu disampaikan dalam topik 'Daftar Klub Sepakbola Terbaik di Dunia' oleh situs Thetoptens.com.

Situs Thetoptens.com merupakan sebuah situs poling yang memberikan kesempatan pada tiap pengunjung dunia maya untuk memberikan suara mereka terhadap segala hal yang mereka sukai, termasuk klub sepakbola. 

Dalam hal ini, Thetoptens.com mencatat Stadion GBLA menempati peringkat pertama sebagai stadion terbaik di dunia mengungguli markas klub-klub top Eropa seperti Camp Nou (Barcelona) dan Old Trafford (Manchester United). 

© Etsuo Hara/Getty Images
Suasana di Stadion Camp Nou. Copyright: Etsuo Hara/Getty ImagesSuasana di Stadion Camp Nou.

Sementara stadion di Bandung lainnya yakni Stadion si Jalak Harupat berada di peringkat 16 dunia mengungguli stadion megah lainnya, Etihad Stadium dan Stade De France.

Menariknya, dari 10 deretan stadion terbaik di dunia, Stadion GBLA yang juga menjadi markas Persib Bandung di putaran pertama Liga 1 tersebut mendapatkan komentar paling banyak, mencapai 219 komentar. Sementara Camp Nou hanya mendapat 22 komentar.

© Zainal Hasan/Indosport
Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: Zainal Hasan/IndosportStadion Gelora Bandung Lautan Api.

"Stadion Gelora Bandung Lautan Api merupakan markas Persib Bandung yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Dan kita juga memiliki suporter fanatik yang dinamakan Bobotoh dan Viking Bandung. Sekarang, tidak hanya di Bandung, suporter Persib sudah menyebar ke seluruh Indonesia," tulis komentar seorang voter.

Berikut 10 Stadion Terbaik di Dunia versi Thetoptens.com:

1. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Indonesia)

2. Camp Nou (Spanyol)

3. Old Trafford (Inggris)

4. Wembley (Inggris)

5. Santiago Bernabeu (Spanyol)

6. Azadi (Iran)

7. Allianz Arena (Jerman)

8. Anfield (Inggris)

9. San Siro (Italia)

10. Maracana (Brasil)

4.4K