Jelang Lawan Swedia, Italia Umumkan Daftar Pemain

Selasa, 7 November 2017 20:00 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Timnas Italia. Copyright: © INDOSPORT
Timnas Italia.

Sebanyak 27 pemain dipanggil untuk mengisi skuat Timnas Italia guna menghadapi Swedia dalam play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa. Pelatih Italia Gian Piero Ventura telah menyiapkan para pemain andalannya agar Italia mampu lolos ke Piala Dunia 2018.

Diantara nama-nama yang dipanggil, salah satunya adalah Simone Zaza. Penyerang berusia 26 tahun tersebut dipanggil kembali setelah lama tak bermain bagi Timnas Italia. Terakhir Zaza bermain untuk Italia adalah ketika Gli Azzuri kalah dari Jerman di Piala Eropa 2016 lalu. 

© INTERNET
Gaya unik Penyerang Italia, Simone Zaza, saat tendangan penalti di Matmut Atlantique, Perancis, Minggu (03/07/16). Copyright: INTERNETGaya unik Penyerang Italia, Simone Zaza, saat tendangan penalti di Matmut Atlantique, Perancis, Minggu (03/07/16).

Penampilan bagusnya bersama Valencia musim ini menjadi alasan Gian Piero Ventura memanggilnya kembali ke Timnas, seperti dilansir dari Goal. Musim ini Zaza sudah bermain sebanyak 11 kali bagi Valencia dan mencetak 9 gol. 

Selain Zaza, juga ada nama Jorginho dalam daftar pemain yang dipanggil Gian Piero Ventura. Nama Jorginho kembali masuk ke skuat Timnas Italia dalam pertandingan menghadapi Swedia nanti. Sebelumnya dikabarkan gaya bermain gelandang Napoli ini tidak cocok dengan taktik yang diterapkan pelatih Gian Piero Ventura. 

© sportskeeda
Gelandang Napoli, Jorginho. Copyright: sportskeedaGelandang Napoli, Jorginho.

Selain kedua nama pemain diatas, juga ada nama-nama langganan seperti Daniele de Rossi, Marco Veratti, dan Andre Belotti. Ketiga pemain ini kembali ke Timnas Italia setelah sembuh dari cedera yang mendera saat membela klub. 

© Twitter Timnas Italia
Skuat Italia di Play-off Piala Dunia 2018 Copyright: Twitter Timnas ItaliaSkuat Italia di Play-off Piala Dunia 2018

Berikut ini daftar lengkap skuat Timnas Italia untuk laga melawan Swedia yang telah dirangkum INDOSPORT.

Kiper : Gianluigi Buffon (Juventus), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Mattia Perin (Genoa)

Bek : Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (AC Milan), Giorgio Chiellini (Juventus), Danilo D'Ambrosio (Inter Milan), Matteo Darmian (Manchester United), Daniele Rugani (Juventus), Leonardo Spinazzola (Atalanta), Davide Zappacosta (Chelsea)

Gelandang : Federico Bernardeschi (Juventus), Antonio Candreva (Inter Milan), Daniele De Rossi (Roma), Stephan El Shaarawy (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Roberto Gagliardini (Inter), Lorenzo Insigne (Napoli), Jorginho (Napoli), Marco Parolo (Lazio), Marco Verratti (Paris Saint-Germain)

Penyerang : Andrea Belotti (Torino), Eder Citadin Martins (Inter Milan), Manolo Gabbiadini (Southampton), Ciro Immobile (Lazio), Simone Zaza (Valencia)

136