Sambut Verifikasi AFC, Arema FC Akan Renovasi Stadion Kanjuruhan

Selasa, 7 November 2017 20:26 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Footballtripper
Stadion Kanjuruhan Copyright: © Footballtripper
Stadion Kanjuruhan

Terbitnya AFC Club License membuat Arema FC terus terlecut untuk membenahi diri. Renovasi Stadion Kanjuruhan, menjadi sasaran utama bagi tim berlogo kepala singa itu untuk berbenah.

Stadion Kanjuruhan memang perlu untuk kembali dipoles, lantaran frekuensi pertandingan yang dihelat cukup tinggi, baik di kompetisi atau pun turnamen pra musim.

Dan proyeksi itu juga sebagai salah satu upaya Arema FC dalam menyambut verifikasi faktual yang bakal dilakukan AFC maupun PSSI, pada aspek Insfrastruktur.

Renovasi itu meliputi beberapa fasilitas penunjang yang terdapat pada Stadion Kanjuruhan. Rencananya, perbaikan venue utama Arema FC itu akan dilakukan saat kompetisi Liga 1 berakhir November nanti.

"Setelah pertandingan melawan Semen Padang (04 November), kami akan segera merenovasi di Stadion Kanjuruhan," Abdul Haris menuturkan.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Panpel Arema Cronus, Abdul Haris Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPanpel Arema Cronus, Abdul Haris.

Tak main-main, perbaikan pada fasilitas stadion itu meliputi berbagai item dan dananya sudah dianggarkan hingga mencapai Milyaran rupiah.

"Fokusnya nanti adalah untuk perbaikan fasilitas yang ada di Stadion Kanjuruhan, agar saat ditinjau langsung sudah siap," Ketua Panpel Arema FC itu memaparkan.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Stadion Kanjuruhan, Malang. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanStadion Kanjuruhan, Malang.

"Yang utama tentunya adalah perbaikan lapangan dan lampu penerangan. Lainnya ada pada perbaikan toilet, akses pemain masuk lapangan, maupun pengadaan tribun khusus bagi difabel," imbuhnya.

Dalam sejarahnya, Stadion Kanjuruhan memang sudah begitu lama tidak tersentuh renovasi. Terakhir kali perbaikan pada stadion kebanggaan masyarakat di Kabupaten Malang itu terjadi saat Arema akan berlaga di AFC Cup pada tahun 2014 silam.

"Ya memang sudah waktunya juga. Meski baru digunakan pada tahun 2007 lalu, tapi perbaikan memang harus terus dilakukan agar lebih baik," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
69%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
31%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%