Liga 1

Terkuak, Ini Sosok Tersangka Pelaku Pemukulan Gede Sukadana

Selasa, 7 November 2017 14:29 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© fourfourtwo
Gelandang Bali United, I Gede Sukadana. Copyright: © fourfourtwo
Gelandang Bali United, I Gede Sukadana.

Laga PSM Makassar kontra Bali United di pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017, Senin (06/11/17) berakhir dengan kericuhan. Para suporter kedua tim diketahui bentrok dan saling melempar botol air di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.

Akibat kejadian rusuh tersebut, lapangan di stadion pun penuh dengan botol plastik. Ada pun salah satu bench di pinggir lapangan yang terlihat rusak.

Selain itu, salah satu pemain Bali United, I Gede Sukadana pun menjadi korban dari amukan para suporter PSM usai timnya dikalahkan dengan skor tipis 0-1.

Sang pemain diketahui mengalami benjol di jidat kanannya. Hal itu terlihat dari unggahan video lewat Instagram rekannya, Wawan Hendrawan melalui Insta Storynya.

Sambil tersenyum, gelandang berusia 30 tahun itu memperlihatkan benjolan yang berada di jidat bagian kanannya dengan mengangkat rambutnya. Dirinya bersama Ricky Fajrin diketahui menjadi korban atas kemarahan para suporter PSM.

Kabar teranyar, kini beredar video yang memperlihatkan sosok tersangka pelaku pemukulan Sukadana. Akun Instagram @garudarevolution mengunggah sebuah video yang memperlihatkan situasi saat para pemain Serdadu Tridatu tengah berkumpul di tengah lapangan.

Dalam video itu terlihat bahwa seorang laki-laki berpakaian kaos berwarna merah mendekati para pemain Bali United. Dirinya pun langsung mendekati Sukadana dan memukul sang pemain.

Mengetahui dirinya diserang oleh laki-laki itu, emosi Sukadana pun pecah dan langsung berlari mengejar sang pelaku. Beruntung, banyaknya polisi yang berada di sekitar pemain Bali United pun langsung menghentikan Sukadana dan melerai kedua pihak itu.

Sedikit informasi, gol semata wayang milik Stefano Lilipaly di menit ke-90+5 mampu membuka peluang timnya untuk meraih gelar juara Liga 1 2017 dengan menjadi pemuncak klasemen sementara dengan torehan 65 poin. Kemenangan itu juga sekaligus memupus harapan PSM untuk mengangkat trofi di musim ini.

892