Benda Ini Wajib Digunakan pada Laga Inggris Kontra Jerman

Rabu, 8 November 2017 21:46 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Abdurrahman Ranala
© DFB
Ban hitam berlambang bunga poppy. Copyright: © DFB
Ban hitam berlambang bunga poppy.

Inggris dan Jerman diharuskan mengenakan ban lengan hitam dengan lambang bunga poppy pada laga persahabatan yang digelar pada Jumat (10/11/17) mendatang. Hal itu dikonfirmasi langsung dari Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) dan Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB).

Hal itu dilakukan untuk mengenang jasa anggota angkatan bersenjata di Perang Dunia II. Selain itu, ini menunjukkan bahwa hubungan kedua tim baik-baik saja menjelang hari peringatan nanti.

Ketua Eksekutif Officer FA, Martin Glenn, sangat berterimakasih kepada DFB yang setuju menggunakan bunga poppy untuk pertandingan persahabatan nanti.

“Mengingat dan memperingati pria dan wanita yang telah melayani negara ini, banyak dari mereka telah melakukan pengorbanan tertinggi dan kita akan menghormati mereka,” ujar Glenn dilansir dari situs resmi DFB.

Presiden DFB, Reinharf Grindel menyebutkan bahwa ini sama sekali bukan bentuk propaganda politik. Karena hal ini menjadi symbol perdamaian dalam sepakbola.

© Internet
Tim Nasional Inggris Copyright: InternetTim Nasional Inggris

“Saya segera mendukung permintaan dari teman kami di FA bahwa tim kami harus mengenakan bunga poppy di ban lengan kami untuk pertandingan persahabatan. Ini bukan tentang propaganda politik. Simbol poppy adalah tentang hormat, toleransi dan kemanusiaan”,  tutup Grindel.

19