Ucapkan Sayonara, Kurnia Meiga Kian Pasti Hengkang dari Arema FC?

Rabu, 8 November 2017 09:35 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Kurnia Meiga Copyright: © INDOSPORT/ Ratno Prasetyo
Kurnia Meiga

Lama tak terdengar kabarnya, Kurnia Meiga baru-baru ini muncul dan menghebohkan warganet di sosial media khususnya fans Arema FC, Aremania.

Hal itu terkait dengan foto unggahannya di Instagram stories, berlatar belakang merah dengan kalimat berbahasa Jepang "Sayonara", yang jika diartikan adalah selamat tinggal.

Sontak saja, kalimat tersebut menimbulkan teka-teki. Ada yang beranggapan kalau sayonara yang dimaksud adalah kode perpisahan untuk Arema FC musim depan.

© Instagram/@egahermansyah
Instagram Stories Kurnia Meiga. Copyright: Instagram/@egahermansyahInstagram Stories Kurnia Meiga.

Sebagian fans Arema yang melihat itu pun langsung membanjiri dengan pertanyaan beragam, di kolom komentar postingan terakhir Meiga.

“Bang mau pindah dari arema ya? Kok sayonara?,” tulis akun @ucok_mkms.

“Knp nih kok sayonara ? Katanya tidak akan pernah mau pindah dari klub,” tulis akun @alehandroan. 

Namun, rumor hengkangnya Meiga langsung dibantah oleh pelatih kiper Arema FC, Yanuar 'Begal' Hemansyah. Menurutnya, kalau tulisan Sayonara itu bisa diartikan banyak bukan untuk perpisahan dengan klub.

"Itu kan di media sosial, kami belum ada surat atau pernyataan resmi," kata Yanuar seperti dikutip dari Detiksport.

"Memang ditulis Sayonara, itu bahasa Jepang yang saya tahu dengan arti berpisah, atau selama tinggal. Apakah itu soal penyakitnya, atau Liga 1 yang sebentar lagi bubar," tegas Begal.

Seperti diketahui, Kurnia Meiga dikabarkan sakit misterius hingga membuat dia absen dari setiap laga dan latihan Arema FC sejak awal September lalu. 

Dokter tim Arema, Nanang Tri Wahyudi, menjelaskan kondisi Meiga sampai saat ini masih dalam proses pemulihan. Namun tim medis tidak bisa memprediksi kapan adik kandung Almarhum Achmad Kurniawan itu akan kembali bermain.

58