Piala Asia U-19 2018

Lolos Piala Asia U-19 2018, Andri Syahputra Siap Datangi Indonesia

Kamis, 9 November 2017 13:29 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© zimbio.com
Pesepakbola muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra. Copyright: © zimbio.com
Pesepakbola muda Indonesia di Qatar, Andri Syahputra.

Tim Nasional (Timnas) Qatar U-19 telah dipastikan lolos untuk tampil di perhelatan Piala Asia U-19 2018 yang digelar di Indonesia. Torehan positif itu diraih usai mereka menjadi pemuncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Asia U-19.

Di Grup C itu sendiri, Qatar U-19 tergabung bersama Irak U-19, Lebanon U-19, dan juga Afghanistan U-19. Hanya saja, Timnas Afghanistan U-19 menarik diri dari babak kualifikasi tersebut.

© Dokumen Pribadi Keluarga
Andri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu. Copyright: Dokumen Pribadi KeluargaAndri Syahputra saat sedang berada di Malaga pada Februari lalu.

Qatar U-19 yang berhasil meraih empat poin, hasil satu kemenangan dan satu laga imbang pun mampu keluar sebagai jawara di Grup C dan lolos ke Piala Asia U-19 2018.

Jelang laga Piala Asia U-19 2018 yang akan diselenggarakan di Indonesia itu, salah satu pemain Qatar U-19 berdarah Indonesia, Andri Syahputra diketahui siap untuk datang ke Tanah Air.

Lewat Instagram resmi miliknya, @andri010, pemain berusia 18 tahun mengunggah sebuah foto lewat Insta Story miliknya. Foto itu memperlihatkan aksi selebrasi para pemain Qatar U-19 usai melakoni laga.

"Off to AFC," tulisnya.

© Instagram/@andri010
Andri Syahputra. Copyright: Instagram/@andri010Andri Syahputra.

Sedikit informasi, nama Andri Syahputra sendiri pernah menjadi gunjingan para netizen pasca dirinya menolak untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 karena lebih memilih untuk memperkuat Qatar U-19.

Akibat hal itu, Instagram miliknya menjadi tempat para netizen Indonesia meluapkan emosi dengan menuliskan hujatan dan cercaan pada sang pemain.

316