Prediksi Jepang vs Brasil: Mengulang Keganasan Tim Samba

Kamis, 9 November 2017 20:08 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prediksi Jepang vs Brasil. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Jepang vs Brasil.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jepang vs Brasil (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Brasil akan kembali menghadapi Jepang dalam laga persahabatan pada Jumat (10/11/17) besok di Stadion Pierre-Mauroy, Prancis. Laga ini adalah pertemuan perdana mereka lagi usai dua tahun lalu dalam laga yang sama. 

Tim Samba memang memberikan permainan yang gemilang sebelumnya usai berhasil mengalahkan Chile dalam kualifikasi Piala Dunia Amerika Selatan. Brasil berhasil menekuk habis Chile tanpa balas 3-0. 

Dalam laga persahabatan yang terakhir kali diikuti oleh Brasil melawan Australia, skuat Thiago Silva tersebut juga membantai Australia 4-0. Hal itu patut menjadi catatan bagi Jepang bahwa Brasil memiliki performa yang berbahaya ketika berada di lapangan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jepang vs Brasil (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Di sisi lain, Jepang kemungkinan punya mimpi buruk dengan Brasil. Dua tahun lalu, dalam laga persahabatan yang sama, Jepang juga dikalahkan oleh Brasil dengan skor 4-0. 

Jepang sendiri dalam laga terakhir melawan Arab Saudi mengalami kekalahan 1-0. Beruntungnya hal tersebut tak menggoyahkan Samurai Biru sebagai pemuncak klasemen yang lolos ke Piala Dunia 2018. 

Pada laga persahabatan yang terakhir diikuti jepang, skuat Shinji Kagawa tersebut berhasil menahan imbang Haiti dengan skor 3-3. Kagawa menjadi salah satu pemain vital yang mampu membawa Jepang untuk menyeimbangkan angka di laga tersebut. 

Brasil tak bisa bemain-main juga dalam menghadapi Jepang. Pasalnya, Jepang nampaknya akan semakin matang dalam menghadapi setiap situasi. Bukan tidak mungkin, Brasil dengan sejumlah pemain bintangnya mampu ditekuk oleh Jepang di laga besok. 

Player to Watch

Thiago Silva (Brasil)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jepang vs Brasil (Thiago Silva). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Silva menjadi pemain yang cukup diperhitungkan untuk mampu menekuk Jepang dalam laga besok. Bek Brasil itu menjadi salah satu penyumbang kemenangan ketika Brasil berhasil menekuk Australia beberapa waktu lalu saat jalani laga persahabatan dengan skor 4-0.


Shinji Kagawa (Jepang)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jepang vs Brasil (Shinji Kagawa). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Pemain Borrusia Dortmund itu menjadi salah satu pemain berdarah Asia yang cukup berhasil tampil di kancah Eropa. Bukan tidak mungkin jika penampilan gemilangnya di Bundesliga akan dibawa untuk membela Jepang saat menghadapi Brasil esok hari di Prancis. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jepang vs Brasil (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
147