Bola Internasional

Ungkapan Kasih Sayang Casillas Untuk Sang Mantan

Kamis, 9 November 2017 07:13 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© ASF
Iker Cassilas mulai dicadangkan FC Porto. Copyright: © ASF
Iker Cassilas mulai dicadangkan FC Porto.

Performa Real Madrid di La Liga Spanyol musim ini bagaikan roller coaster, naik turun. Membuat anak asuh Zinedine Zidane berada di posisi tiga klasemen sementara dengan 23 poin. Tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Mengenai hal itu, mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas mendoakan yang terbaik untuk Los Blancos. Ia yakin mantan klubnya itu akan kembali ke performa terbaiknya setelah mengalami sederetan hasil buruk.

© Daily Mail
Skuat Real Madrid. Copyright: Daily MailSkuat Real Madrid.

"Anda harus ingat ini adalah tim yang telah memenangkan back-to-back gelar Liga Champions, yang luar biasa sulit dan belum pernah dilakukan sebelumnya oleh klub lain," jelas Casillas kepada Diario AS.

"Mudah untuk melihat hanya beberapa pertandingan dan menyimpulkan bahwa mereka tidak begitu bagus saat ini. Tapi ini hanyalah saat yang buruk dan kita harus memiliki kesabaran dalam pemulihan," bebernya.

Ia juga mengingatkan kalau kompetisi La Liga masih sangat panjang. Termasuk kompetisi Liga Champions. Jadi Real Madrid pasti akan kembali ke performa terbaiknya.

© Valerio Pennicino - UEFA/UEFA via Getty Images
Kiper Porto, Iker Casillas. Copyright: Valerio Pennicino - UEFA/UEFA via Getty ImagesKiper Porto, Iker Casillas.

Casillas sendiri pindah ke FC Porto pada musim 2015, setelah tidak diperpanjang oleh Real Madrid. Namun saat ini ia akan dilepas oleh Porto karena gaji yang terlalu tinggi dan membuat mereka terancam aturan Financial Fair Play.

50