Liga 1

Bhayangkara FC Juara Liga 1, Ini Nazar Simon McMenemy

Jumat, 10 November 2017 18:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Luapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Luapan emosi Simon McMenemy pada laga melawan Bali United.

Federasi sepakbola Indonesia, PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) nampaknya sebentar lagi akan meresmikan Bhayangkara FC menjadi kampiun Gojek Traveloka Liga 1 2017. Hal itu diisyaratkan oleh manajemen The Guardian usai latihan sore tadi di Lapangan PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (10/11/17).

"Kami tidak bilang sekarang, karena takut dibilang melangkahi federasi [PSSI]. Tapi yang jelas nanti malam ini PSSI akan menggelar jumpa pers soal itu [juara Bhayangkara FC]," tutur CEO Bhayangkara FC Irjen Pol Royke Lumowa di Lapangan PTIK, Jumat (10/11/17).

Hal itu pun membuat pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy terlihat semringah. Ia dan pemainnya berteriak kegirangan ketika mendengar kabar baik jika Bhayangkara hampir pasti juara Liga 1. Karenanya, pelatih asal Skotlandia itu kemudian mengucapkan keinginan atau nazar jika PSSI telah meresmikan gelar juara timnya.

"Saya tidak bisa berkomentar lebih dulu, biar PSSI nanti yang mengumumkan. Setelah diumumkan, baru saya akan naik ke gedung dan berteriak keras untuk melepas kegembiraan," ucap Simon usai latihan sore tadi.

Karier Simon McMenemy bersama Bhayangkara musim ini memang cukup baik. Hingga pekan ke-33 Liga 1, The Guardian dibawanya menang 22 kali pertandingan, 2 kali seri, dan kalah sembilan laga. Tak hanya itu, Bhayangkara juga dinobatkan menjadi tim dengan kemenangan terbanyak di kandang lawan dibanding klub lain.

107