Pemain Timnas U-19 Hapus Postingan soal Indra Sjafri

Jumat, 10 November 2017 20:53 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Skuat Garuda Nusantara. Copyright: © PSSI
Skuat Garuda Nusantara.

Pelatih berusia 54 tahun kelahiran Batang Kapas itu sebelumnya sempat dirumorkan menerima pemecatan lantaran gagal membawa Egy Maulana Vikri dkk menang melawan Korea Selatan dan Malaysia.

Semula, informasi pemecatan itu disampaikan oleh salah satu sumber internal PSSI setelah mengikuti rapat Executive Committee PSSI di Markas Komando Strategis Angkatan Darat, Gambir, Jakarta Pusat (09/11/17). 

© Instagram
Raka Surya Copyright: InstagramRaka Surya.

Rupanya rumor pemecatan tersebut mengundang kesedihan yang mendalam di antara anak-anak didik Indra sendiri. Secara serentak sejumlah pemain Timnas U-19 mengunggah foto kebersamaan mereka dengan Indra.

Uniknya, semua foto yang diunggah ke Instagram masing-masing pemain memiliki caption yang serupa. Dan semua foto tersebut mereka tautkan langsung ke akun pribadi Indra Sjafri. 

"Orang tidak akan pernah melihat proses yg dilihat hanyalah hasil!! Tidak ada tim yg bisa kuat tanpa proses tidak ada tim yg langsung jadi yg lgsung INSTANT!!," tulis mereka dalam caption tersebut.

"Semua butuh proses yg panjang agar menghasilkan yg terbaik dan di setiap proses selalu ada kegagalan,kegagalan itu lah yg membuat kita bangkit berjuang agar proses yg dari awal kita tekunin menjadi indah di akhirnya, gagal bukan akhir dari SEGALANYA!! Orang akan melihat satu kesalahan tanpa melihat kebaikan yg telah dia buat," ungkap kesedihan mereka.

Para pemain yang diketahui mengunggah postingan kebersamaan mereka dengan sang pelatih tersebut antara lain Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafly, Raka Surya, dan Witan Sulaiman. Namun beberapa menit usai postingan tersebut, para pemain segera menghapus postingan mereka.

© Instagram
Unggahan Witan Sulaiman. Copyright: InstagramUnggahan Witan Sulaiman.
737