Liga 1 Indonesia

Persiapan Mepet, Skuat Persib Bandung Kelelahan

Jumat, 10 November 2017 04:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat melakukan selebrasi.

Pelatih Persib Bandung, Emral Abus menilai timnya memiliki waktu persiapan yang cukup singkat sebelum menghadapi Perseru Serui pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (12/11/17).

Menurut Emral, timnya hanya memiliki jeda tiga hari sebelum menjamu Perseru, karena sebelumnya tim berjuluk Maung Bandung baru saja melakoni pertandingan tandang kontra Borneo FC di Stadion Mulawarman, Bontang, Rabu (08/11/17).

© Twitter Borneo FC
Borneo FC 2-1 Persib Copyright: Twitter Borneo FCBorneo FC 2-1 Persib.

Meski begitu, pelatih asal Sumatera Barat ini tidak menjadikan hal itu sebagai alasan, karena ia merasa optimistis anak asuhnya bisa menampilkan permainan terbaiknya dan menutup pertandingan Liga 1 dengan poin penuh.

Rombongan tim Persib sendiri sudah tiba di Bandung, Kamis (09/11/17) siang, mereka mendarat di Bandara Husein Sastranegara sekitar pukul 12.00 WIB setelah sebelumnya menempuh perjalanan yang melelahkan dari Bontang.

"Persiapan mepet kita hanya lakukan recovery maksimalkan, sehingga mereka bisa main lagi di hari Minggu," kata Emral di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

© PERSIB
Blily Keraf, jadi Salah Satu Pencetak Gol di Laga Borneo vs Persib Copyright: PERSIBBlily Keraf, jadi Salah Satu Pencetak Gol di Laga Borneo vs Persib.

Emral menambahkan, akan memanfaatkan waktu persiapan untuk mematangkan tim Maung Bandung, selain itu ia juga akan melakukan evaluasi. Karena, pada laga sebelumnya kontra Borneo FC, pemain Persib masih banyak melakukan kesalahan.

"Tentu evaluasi dari pertandingan kemarin dimana kelemahan kita dsan siapa lawan yang kita hadapi selanjutnya," ucap Emral. 

Sehingga pada pertandingan tersebut, tim Maung Bandung gaga membawa pulang poin, setelah ditaklukkan tim berjuluk Pesut Etam dengan skor 2-1.

42